Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, menyematkan tanda peserta kepada Babinsa peserta Pemberdayaan Koramil Model bertempat di Aula Gupala Markas Korem 023/KS di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Senin (7/6). (seputartapanuli/penrem 023/ks)

Sibolga, seputartapanuli.com – Komando Resor Militer (Korem) 023/Kawal Samudera (KS) melaksanakan kegiatan pemberdayaan Koramil Model bertempat di Aula Gupala Markas Korem 023/KS di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Senin (7/6).

Kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas aparat teritorial khususnya Babinsa dalam melaksanakan binter di wilayah. Hal tersebut sesuai dengan tema yang diangkat pada kegiatan itu, yaitu ‘Pemberdayaan Koramil Model Tingkatkan Professionlisme Apkowil’

Komandan Korem (Danrem) 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel B Sikumbang, dalam sambutannya mengatakan, tuntutan tugas satuan komando kewilayahan saat ini semakin kompleks dalam melaksanakan pembinaan teritorial (Binter) di wilayah. Sehingga untuk menjalankan semua tugas dibutuhkan kesiapan aparat komando kewilayahan yang memiliki pengetahuan binter yang bersifat aplikatif dalam menyikapi dinamika persoalan sosial masyarakat di wilayah.

“Maka untuk melaksanakan binter, aparat teritorial khususnya Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial harus memiliki pengetahuan dan kemampuan binter yang handal. Sehingga sebelum bertugas di satuan kewilayahan, para Babinsa sudah mendapat pembekalan teori dan praktek di Koramil Model,” kata Febriel.

Untuk itu, ia pun meminta kepada peserta agar memanfaatkan dan menyerap pengetahuan sebanyak mungkin untuk meningkatkan kemampuan menjadi insan teritorial yang tangguh, profesional, dan selalu dicintai rakyat. Sehingga aparat kewilayahan khususnya Babinsa mengerti dan mampu dalam melaksanakan tugas di lapangan.

“Disamping mari tetap bergandeng tangan, gotong royong dalam setiap pelaksanaan tugas dengan instansi terkait, khususnya dalam menghadapi Pandemi Covid-19 dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19,” pungkas Febriel.

Hadir dalam kegiatan itu, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0211/Tapanuli Tengah (TT), para Kepala Seksi Korem (Kasirem) 023/KS, dan para Perwira Korem 023/KS. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *