Padangsidimpuan, SeputarTapanuli.com – Komandan Resort Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, diwakili Kepala Staf Korem (Kasrem) 023/KS, Letkol (Inf) Denni Enggel Rupinggi, membuka Latihan Posko I Bataliyon Infanteri (Yonif) 123/Rajawali (RW), Senin (2/11).

Latihan Posko I yang mengangkat Tema “Melalui Latihan Posko I Yonif 123/RW Siap Melaksanakan Operasi Lawan Insurjensi Dalam Rangka Menjaga Kedaulatan NKRI di Wilayah Kodam I/BB tersebut, bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan prosedur hubungan kerja komandan dan staf Batalyon, beserta unsur-unsur pelayan yang ada di Batalyon, baik dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan operasi serta komando pengendalian dalam satuan.

“Oleh karena itu, latihan ini harus dapat menghasilkan sesuatu yang baru yang bernilai positif bagi kepentingan Kodam I/BB dan Korem 023/KS, khususnya bagi Yonif 123/RW,” kata Danrem dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasrem Letkol Denni.

Kasrem 023/KS, Letkol (Inf) Denni Enggel Rupinggi, wakili Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, membuka Latihan Posko I Bataliyon Infanteri (Yonif) 123/RW, Senin (2/11). (SeputarTapanuli/Dok Penrem 023/KS)

Menurutnya, Korem 023/KS selaku komando kewilayahan memiliki peranan penting dalam mendukung tugas pokok menegakkan kedaulatan dan menjaga keutuhan wilayah serta melindungi segenap bangsa dari segala bentuk gangguan dan ancaman yang dapat mempengaruhi stabilitas keamanan wilayah.

“Agar memiliki kemampuan dan kesiapsiagaan yang baik, maka satuan Yonif 123/RW melaksanakan Latihan Posko I dan akan dilanjutkan dengan Latihan Posko II tingkat Batalyon,” tegas Danrem mengakhiri. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *