Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Komandan Resort Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, turun mendampingiĀ Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dari Markas Besar (Mabes) TNI AD, Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, meninjau lokasi sasaran TMMD ke-108 Komando Distrik Militer (Kodim) 0211/Tapanuli Tengah (TT) di wilayah Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Rabu (22/7).

Dalam peninjauan itu, Wasev TMMD dari Mabes TNI AD tersebut diterima langsung Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD, Letkol (Inf) Dadang Alex, yang juga Komandan Kodim (Dandim) 0211/TT dan disambut dengan tarian selamat datang di pintu masuk lokasi Posko TMMD.

Selanjutnya Tim Wasev dan rombongan menuju lokasi TMMD dan meninjau langsung pelaksanaan sasaran fisik pembukaan jalan baru di wilayah Kecamatan Sosorgadong tersebut. Jalan baru program TMMD itu dibuka sepanjang 1.850 meter (1,85 km) dan rehabilitasi sepanjang 3.700 meter (3,7 km) ditambah pembangunan parit dan 7 unit jembatan. Seluruh jalan itu meliputi tiga desa, yakni Desa Huta Tombak, Huta Baringin dan Siantar Ca. Kemudian melakukan tatap muka dengan warga dari ketiga desa.

Pada kesempatan itu, Wasev TMMD tersebut berkenan mengutarakan perihal kehadirannya ke wilayah TMMD ke-108 Kodim 0211/TT. Menurutnya, kehadirannya ke wilayah TMMD ke-108 Kodim 0211/TT adalah untuk memastikan dan mengevaluasi bahwa pelaksanaan operasi TMMD dapat berjalan dengan baik.

“Terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Tapteng dan masyarakat yang telah bekerja sama, sehingga pelaksanaan TMMD dapat tercapai dengan hasil yang maksimal,” ujar Brigjend Asep.

Turut hadir dalam peninjauan Wasev TMMD tersebut, Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul, Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 023/KS, Letkol (Inf) Edy Herianto, Asisten I Pemkab Tapteng dan lainnya.

Program TMMD ke-108 Kodim 0211/TT itu sendiri akan berakhir pada 29 Juli 2020 mendatang atau tepat satu bulan sejak dicanangkan pada 30 Juni 2020 lalu. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *