Samosir, SeputarTapanuli.com – Komandan Resort Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel (Inf) Febriel B Sikumbang, melaksanakan Gowes Bersama di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (30/8).

Kegiatan bersepeda dalam rangka untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh dan meningkatkan imunitas tubuh guna melawan dan terhindar dari COVID-19 itu, mengambil titik start dari Hotel Samosir Cottage, Ambarita, dan finish di Hotel Saulina, Pangururan.

Berdasarkan hasil penelusuran SeputarTapanuli.com dari google maps, jarak tempuh Hotel Samosir Cottage ke Hotel Saulina, Pangururan, tercatat sepanjang 43 km, atau 1 jam 1 menit dengan menggunakan mobil atau 59 menit dengan menggunakan sepeda motor (Septor) atau 9 jam bila berjalan kaki.

Namun sebelum pelaksanaan kegiatan, seluruh peserta terlebih dahulu menjalani pemeriksaan atau cek kesehatan oleh Tim Detasemen Kesehatan (Denkesyah) Sibolga bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Samosir. Hasilnya semua baik.

Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB, Ny Febriel Tikupasang, ketika mengikuti Gowes yang dilaksanakan Korem 023/KS di Samosir, Minggu (30/8). (SeputarTapanuli/Dok Penrem 023/KS)

Danrem dalam arahannya mengatakan, Gowes Bersama dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang mengambil titik start dari Hotel Samosir Cottage, Ambarita, dan finish di Hotel Saulina, Pangururan, merupakan kegiatan pertama kalinya diselenggarakan oleh Komando Resort Militer (Korem) 023/KS di wilayah Samosir.

“Kita tentunya sangat mengapresiasi kegiatan Gowes Bersama yang dilaksanakan di Samosir ini, karena selain Samosir merupakan daerah Destinasi Wisata termasuk zona hijau COVID-19, kegiatan Gowes Bersama ini tentunya dapat mengajak masyarakat untuk semakin gemar berolah raga,” katanya.

Menurutnya, olah raga saat ini sangat perlu dilakukan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Karena nantinya sangat dibutuhkan untuk meningkatkan imunitas tubuh guna melawan dan terhindar dari COVID-19.

“Tapi, kita tentunya tetap patuh menjalankan berbagai imbauan Pemerintah tentang Protokol Kesehatan,” tukasnya.

Setelah finish di Hotel Saulina, Pangururan, kegiatan dilanjutkan menikmati keindahan alam Danau Toba dii daerah wisata Batu Hoda, Kecamatan Simanindo.

Dalam kegiatan itu, Danrem didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB, Ny Febriel Tikupasang beserta pengurus dan para Komandan Distrik Militer (Dandim), para Kepala Seksi (Kasi) Korem 023/KS dan Komunitas Gowes lainnya. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *