Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, memberikan bantuan peralatan sekolah di sela meninjau serbuan vaksinasi massal TNI di Pulau Mursala, Tapteng, Sumut, Sabtu (31/7). (seputartapanuli/dok penrem 023/ks)

Tapanuli Tengah, seputartapanuli.com – Komandan Resor Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, kembali meninjau serbuan vaksinasi massal TNI di pulau terpencil (Pulau Mursala) di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (31/7).

Vaksinasi kali ini dosis II yang dilaksanakan oleh Komando Resor Militer (Korem) 023/KS dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0211/Tapanuli Tengah (TT) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Tapanuli Tengah (Tapteng).

Dalam pernyataannya, Danrem Kolonel Febriel mengapresiasi partisipasi masyarakat Pulau Mursala yang begitu antusias mengikuti program vaksinasi dosis II. Ia menilai partisipasi masyarakat sangat baik karena tidak ragu-ragu untuk divaksin.

“Mereka sadar bahwa vaksinasi ini sangat penting untuk meningkatkan imun tubuh agar mampu membentengi tubuh mereka dari paparan Covid 19,” ucap Febriel.

Namun Alumni Akademi Militer (Akmil) 1995 ini tetap mengingatkan masyarakat, khususnya masyarakat Pulau Mursala agar tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) dimanapun berada sekalipun sudah divaksin dosis I dan II dengan tetap menerapkan 5M.

“Yaitu, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pesannya.

Vaksinasi massal dosis II di Pulau Mursala tersebut dirangkai dengan bakti sosial (Baksos) pemberian bantuan sembako gratis dan peralatan sekolah. Sembako gratis yang dibagikan sebanyak 100 paket dan peralatan sekolah 30 paket.

F Gulo, selaku tokoh masyarakat Pulau Mursala, mengucapkan terima kasihnya kepada TNI, khususnya Korem 023/KS, Kodim 0211/TT karena telah menggelar vaksinasi dan membagi sembako gratis di desanya.

“Dengan adanya pendekatan dari personil Kodim 0211/TT terutama para Babinsa kepada warganya, warga jauh lebih sadar akan pentingnya Vaksinasi Covid-19 demi kesehatan,” tutur Gulo.

Turut serta dalam peninjauan itu, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0211/Tapanuli Tengah (TT), Letkol (Inf) Dadang Alex, Kepala Seksi Teritorial Korem (Kasiterrem) 023/KS, Mayor (Inf) Agus Supriyadi dan Perwira Seksi Personal Korem (Pasipersrem) 023/KS, Mayor (Inf) Jhon Situmeang.

Kemudian Ketua Persit Koorcabrem 023 PD I/BB, Ketua Persit KCK Cabang XLIV Dim 0211, Ketua Jalasenastri Lanal Sibolga dan Ketua IKKT PWA Satrad 234. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *