Dairi, SeputarTapanuli.com – Komandan Resort Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang dan Ketua persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB disambut tarian Hera-Hera, tarian tradisional Phakpak saat melanjutkan kunjungan kerja (Kunker) ke Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0206/Dairi (DR) di kabupaten Dairi, Kamis (2/7).

Tarian Hera-Hera adalah tari penyambutan kepada para tamu yang sangat dihormati. Tamu dimaksud adalah para pemimpin yang di dalam bahasa Pakpak disebut Raja maupun Pertaki ataupun di dalam kedudukan adat yang paling dihormati adalah para undangan khusus.

Kehadiran Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang ke Makodim 0206/DR tersebut disambut langsung Dandim 0206/DR, Letkol (Arh), Hadi Purwanto, Pj Bupati Phakpak Barat, Asren Nasution, Bupati Dairi, Edy Keleng Ate Berutu, Kapolres Dairi, AKBP Leonardo Simatupang dan Kepal Staf Kodim (Kasdim) 0206/DR, Mayor (Inf) Sunarko, dan seluruh Perwira jajaran Kodim 0206/DR.

Sebelumnya, orang nomor satu diwilayah teritorial Korem 023/KS yang membawahi enam Kodim dan satu Yonif dan meliputi 16 Kabupaten serta tiga Kota ini, sebelumnya melakukan kunker perdana ke Makodim 0205/Tanah Karo (TK) Kabupaten Karo, setelah dia dilantik sebagai Danrem 023/KS. Disana dia juga disambut tari Piso Surit (tarian penyambutan) dan diberikan/disematkan kain adat daerah itu, yakni Uis Beka Bulu.

Kunker Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang ke Makodim 0206/DR itu, untuk mengetahui lebih dekat satuan jajaran yang ada dibawah Korem 023/KS, sekaligus melaksanakan tatap muka dan memperkenalkan diri sebagai Danrem 023/KS yang baru kepada seluruh personil baik Prajurit, PNS dan Persit Jajaran Kodim 0206/DR.

Dalam tatap muka itu, Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel berpesan kepada seluruh Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0206/DR, khususnya kepada para Babinsa Danrem 023/KS untuk tetap berkarya dan menjaga kebersamaan dengan instansi yang ada di desa. Menurutnya, Babinsa adalah ujung tombak TNI khususnya Angkatan Darat (AD).
“Tetap selalu menjaga kesehatan, biasakan berolah raga dengan teratur, hindari pelanggaran sekecil apapun, jaga diri, keluarga dan nama baik satuan,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0206/DR untuk bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos). Jangan memosting hal-hal yang dapat merusak citra satuan.

“Serta tetap selalu berdoa dan bersyukur kepada Allah SWT,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang yang pernah menjabat sebagai Wadan Yonif 700/Raider, Danyonif 700/Raider, Dandim 1412/Kolaka, Waasops Kasdiv 2/Kostrad, Danbrigif Linud 18/Trisula dan Asops Kasdam V/Brawijaya serta Danmensis Secapa AD tersebut, berkenan membagikan kursi roda kepada warga peyandang cacat dan membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Dalam kunker itu, Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang didampingi Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops) Korem 023/KS, Letkol (Inf) Saiful Bahri Damanik, Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 023/KS, Letkol (Inf) Edy Herianto, dan Komandan Tim (Dantim) Intel Rem 023/KS, Lettu (Arh) Pasaribu. (Jhonny Simatupang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *