Danrem 023/KS Kunjungi Beberapa Desa di Taput Melihat Kondisi Masyarakat

Tapanuli Utara, SeputarTapanuli.com – Komandan Resort Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, berkunjung ke beberapa desa di wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0210/Tapanuli Utara (TU), Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (29 /8).

Selain membagikan sembako, kunjungan Danrem ke beberapa desa di Taput bersama Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB Ny Febriel Tikupasang, utamanya untuk melihat kondisi nyata masyarakat di wilayah yang berada di bawah tanggung jawabnya, khususnya di wilayah Kodim 0210/TU yang terbentang keliling Danau Toba.

“Semoga kehadiran kami ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID- 19,” kata Danrem Kolonel Febriel singkat, dalam penyampaiannya saat membagikan sembako kepada masyarakat di beberapa desa yang ia kunjungi tersebut.

Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang manortor bersama istri Ina Marina Tikupasang dan rombongan saat berkunjung ke Huta Siallagan di Desa Simanindo, Kabupaten Samosir, Sabtu (29/8). (SeputarTapanuli/Dok Penrem 023/KS)

Danrem dalam kunjungannya bersama Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB dan rombongan, diantaranya para Dandim dan para Kepala Seksi (Kasi) Korem 023/KS dalam rangka Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dan HUT ke-62 Korem 023/KS ke wilayah Kodim 0210/TU tersebut, berkenan mengunjungi Desa Hatinggian dan Desa Siregar Aek Nalas di Kecamatan Lumban Julu.

Kepala Desa (Kades) Hatinggian, Kecamatan Lumban Julu, Rudi Parmonangan Pasaribu, menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan perhatian Danrem 023/KS kepada masyarakat Desa Hatinggian dan Desa Siregar Aek Nalas.

“Terima kasih Pak Danrem atas kunjungannya dan perhatiannya melalui pembagian Sembako kepada keluarga yang terdampak COVID-19,” ucap Rudi.

Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang mengabadikan momen kunjungan wisatanya ke Batu Persidangan Raja Siallagan di Desa Simanindo, Kabupaten Samosir, bersama istri Ina Marina Tikupasang yang juga Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB, Sabtu (29/8). (SeputarTapanuli/Dok Penrem 023/KS)

Kemudian, Danrem beserta rombongan melanjutkan kegiatan wisata ke Batu Parsidangan, Huta  Siallagan, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir. Disini, Danrem bersama rombongan menerima sekelumit sejarah Batak, khususnya sejarah Raja Siallagan dan sejarah Batu Persidangan Raja Siallagan. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *