Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, memberikan salam Covid-19 saat kunker ke Markas Koramil 10/Binanga, Kodim 0212/TS, Sabtu (5/6). (seputartapanuli/penrem 023/ks)

Padang Lawas, seputartapanuli.com – Komandan Resor Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Markas Komando Rayon Militer (Koramil) 10/Binanga, Komando Distrik Militer (Kodim) 0212/Tapanuli Selatan (TS), Sabtu (5/6).

Kedatangan pemegang tongkat komando Korem 023/KS didampingi Komandan Distrik Militer (Dandim) 0212/Tapanuli Selatan (TS), Letkol (Inf) Roy Chandra Sihombing, beserta lainnya itu, disambut langsung Pejabat sementara (Pjs) Komandan Koramil (Danramil) 10/Binanga, Pelda Gusti Harahap, Kapolsek Barumun Tengah, AKP Syawaluddin, Camat Barumun Tengah, Sarwedi Hasibuan, dan seluruh personil Koramil 10/Binanga.

Dalam arahannya, Danrem Kolonel Febriel berpesan kepada seluruh prajurit Koramil 10/Binanga agar selalu bersinergi bersama jajaran dalam menjalankan tugas-tugas di wilayah. Juga harus bijak untuk mensosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) serta mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi dalam rangka menekan perkembangan Covid-19.

“Tugas di tengah pandemi saat ini sangat lah berat. Oleh karena itu, kita harus mampu memberikan pengertian agar mudah diterima oleh masyarakat dan selalu menjaga kesehatan pribadi dan keluarga,” tutur Febriel.

Ia juga berpesan kepada seluruh prajurit Koramil 10/Binanga agar selalu waspada. Khususnya Babinsa Koramil 10/Binanga diharapkan mampu membaur dan dekat dengan masyarakat binaan masing-masing agar dapat mengambil langkah yang tepat di setiap kejadian serta mampu selalu mendeteksi dini dan mencegah dini setiap kejadian yang ada di wilayah masing-masing.

“Laksanakan itu dengan penuh rasa tanggung jawab, tetap semangat, kompak dan tetap jaga kesehatan. Masing-masing harus saling mengingatkan satu sama lain demi kemajuan satuan kita. Karena Babinsa merupakan ujung tombak satuan yang harus bekerja lebih baik dan profesional,” ucap Febriel. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *