Sibolga, Seputar Tapanuli.com – Komandan Resor Militer  (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Distrik Militer (Dandim) 0205/Tanah Karo (TK)  dari Letkol (Inf) Taufik Rizal kepada Letkol (Kav) Yuli Eko Hadiyanto, virtual melalui Video Confrence (Vidcon) di Markas Korem 023/KS Sibolga, Jumat (14/8)

Dalam sambutannya, Danrem mengucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan serta kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI AD  kepada Lektol (Kav) Yuli Eko Hadiyoanto, beserta istri sebagai Dandim 0205/TK.

Diungkapkan, serah terima Jabatan Dandim 0205/TK terpaksa dilaksanakan segera dan secara virtual atas perintah komando atas agar pejabat lama maupun baru dapat segera menjalankan tugas serta tanggung jawab pada jabatannya yang baru.

“Harapan saya, segera menyesuaikan diri di satuan Kodim 0205/TK, serta kenali situasi dan kondisi wilayah serta segala aspek lainnnya. Bina hubungan yang baik dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di wilayah setempat,” katanya.

Dia mengatakan, tugas sebagai Dandim 0205/TK ke depan tidak ringan, mengingat semakin banyaknya persoalan – persoalan di wilayah, diantaranya masalah penanganan COVID-19 dan Erupsi Gunung Sinabung.

Sehingga Dandim 0205/TK dituntut untuk mampu menciptakan sinergitas, melalui cara dialog dan interaksi yang intensif serta konstruktif dengan aparat terkait dan segenap komponen masyarakat yang ada dalam penanganan.

“Sehingga permasalahan terjadi di wilayah dapat di tangani dengan baik demi kepentingan masyarakat,” tukas Danrem Kolonel Febriel.

Tampak hadir pada acara Sertijab, Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB, para Kepala Seksi (Kasi) Korem 023/KS. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *