Tapanuli Utara, SeputarTapanuli.com – Komandan Resort Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, mengapresiasi penyelesaian pembangunan satu unit jembatan gantung di Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut).

Jembatan gantung yang dibangun TNI itu terletak antara Desa Parbubu Pea dan Parbubu 1 dengan panjang sekitar 50 meter dan lebar sekitar 1,5 meter dan berdiri melintasi sungai Aek Sigeaon.

“Dengan selesainya pembangunan jembatan gantung ini, maka warga Desa Parbubu Pea dan Parbubu 1 kini sudah bisa menghemat waktu ke masing-masing desa,” kata Febriel, dalam penyampaiannya ketika meresmikan jembatan gantung tersebut, Kamis (13/8).

Sebelum jembatan gantung itu dibangun, warga Desa Parbubu Pea dan Parbubu 1 memang harus berputar jauh dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa tiba atau sampai ke masing-masing desa.

Atas hal itu, Febriel pun menyampaikan terima kasih dan penghargaannya yang setinggi-tingginya kepada Komandan Distrik Militer (Dandim) 0210/Tapanuli Utara (TU), Letkol (Czi) Rony Agus Widodo, atas pelaksanaan pembangunan jembatan gantung tersebut.

“Saya juga selaku Danrem mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Parbubu Pea dan Parbubu 1, karena telah berperan serta dalam proses penyelesaiannya. Mari rawat jembatan ini, sehingga masa pakainya lama,” ucapnya.

Febriel tidak memungkiri, bahwa pembangunan jembatan gantung tersebut merupakan wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat. Tapi tentunya juga kata dia, tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Taput serta partisipasi aktif dari masyarakat dan para pihak.

“Harapan saya, keberadaan jembatan gantung ini kiranya bisa memperlancar dan memajukan perekonomian masyarakat Desa Parbubu Pea dan Parbubu 1,” tukasnya.

Salah seorang perwakilan warga kedua desa,
J Simanjuntak, dari Desa Parbubu 1, juga mengucapkan terima kasih kepada TNI AD, khususnya Kodim 0210/TU karena telah mengabdi membangun satu unit jembatan bagi warga Desa Parbubu Pea dan Parbubu 1.

“TNI akan selalu di hati Rakyat,” ucap Simanjuntak singkat. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *