Sidimpuan, SeputarTapanuli.com – Komandan Resort Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, meresmikan Tribun Darma Wangsa di Markas Komando (Mako) Bataliyon Infanteri (Yonif) 123/Rajawali (RW).

Peresmian itu dilakukan orang nomor satu dilingkungan Korem 023/KS yang membawahi enam Kodim dan satu Yonif dan meliputi 16 Kabupaten serta tiga Kota di Sumatera Utara (Sumut) tersebut dalam serangkaian kunjungan kerjanya (Kunker) ke Mako Yonif 123/RW di Padangsidempuan tersebut, Kamis (16/7).

Dalam kunker itu, Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, tersebut dampingi langsung Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 023 PD I/BB beserta beberapa rombongannya, seperti Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 023/KS, Letkol (Inf) Edy Eryanto, Kepala Seksi Personel (Kasi Pers), Mayor (Inf) Medwin Sangkakala dan Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) 1/2 Sibolga, Letkol (Cpm) H Siagian.

Sementara kedatangan Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, ke Mako Yonif 123/RW tersebut, disambut langsung oleh Komandan Yonif (Danyonif) 123/RW tersebut, Letkol (Inf) Rooy Chandra Sihombing, bersama-sama dengan Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Wakil Wali Kota Padangsidimpuan, Kepala Detasemen (Kaden) Brimob, Kajari Padangsidimpuan dan Wakapolres Padangsidimpuan.

Setelah penyambutan, Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, yang pernah menjabat sebagai Wakil Komandan (Wadan) Yonif 700/Raider, Danyonif 700/Raider dan Dandim 1412/Kolaka itu langsung meresmikan Tribun Darma Wangsa di Mako Yonif 123/RW tersebut lalu kemudian dia melaksanakan tatap muka untuk memperkenalkan diri sekaligus memberikan pengarahan dan memotivasi kepada para Prajurit dan Persit.

Dalam pengarahan itu, Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, yang juga pernah menjabat sebagai Waasops Kasdiv 2/Kostrad dan Danbrigif Linud 18/Trisula tersebut meminta kepada Prajurit dan Persit agar tetap waspada terhadap perkembangan Covid-19 dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan seperti memakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak.

“Kemudian, jaga jiwa korsa yang baik sesama prajurit dengan hal-hal yang positif dan nama baik satuan dimanapun bertugas dan berada. Hindari pelanggaran sekecil apapun,” ujarnya.

Lebih lanjut mantan Asops Kasdam V/Brawijaya dan Danmensis Secapa AD tersebut mengharapkan dan menegaskan kepada para Prajurit dan Persit Yonif 123/RW, supaya bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos) di jaman serba digital saat ini serta mensyukuri apa yang didapat.

“Menjadi prajurit adalah pilihan, oleh sebab itu syukuri apa yang telah didapat pada saat ini,” tukasnya.

Selanjutnya Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, yang belum lama dilantik oleh Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/BB, Mayjend TNI Irwansyah, itu bersama rombongan menyaksikan Bela Diri Militer dilapangan Yonif 123/RW. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *