Humbahas, SeputarTapanuli.com – Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Komando Distrik Militer (Kodim) 0210/Tapanuli Utara (TU), Letkol (Czi) Roni Agus Widodo, menandatangani dan menyerahkan naskah hasil kerja TMMD ke-109 kepada Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Saut Parlindungan Simamora, Rabu (21/10).

Dalam sambutannya, Plt Bupati Humbahas, Saut Parlindungan Simamora, mengucapkan terima kasih kepada TNI, khususnya Satuan Tugas (Satgas) TMMD yang telah melaksanakan TMMD ke-109 di Humbahas tepat pada waktunya. Diharapkan kepada masyarakat agar menjaga dan merawat apa yang telah dikerjakan oleh TNI dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0210/Tapanuli Utara (TU) tersebut.

“Saya selaku Plt Bupati Humbahas meminta kepada masyarakat Desa Sihastoruan dan Marpadan agar menjaga dan merawat apa yang telah dibangun oleh Satgas TMMD ke-109 ini,” pinta Saut.

Penandatanganan dan penyerahan naskah hasil kerja TMMD ke-109 Kodim 0210/TU yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Humbahas di Dolok Sanggul tersebut disaksikan Komandan Resort Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, diwakili Kasrem 023/KS, Letkol (Inf) Denny Engel Rupingi.

Dansatgas TMMD ke-109 Kodim 0210/TU, Letkol (Czi) Roni Agus Widodo, menyerahkan naskah hasil kerja TMMD ke-109 kepada Plt Bupati Humbahas, Saut Parlindungan Simamora, Rabu (21/10). (SeputarTapanuli/Penrem 023/KS)

TMMD ke-109 Kodim 0210/TU yang dipusatkan di dua desa di Kecamatan Tara Bintang, Humbahas itu sendiri menitik beratkan pada dua jenis kegiatan, yakni pembangunan fisik dan non fisik. Pembangunan fisik berupa pembukaan jalan sepanjang 5.000 meter (5 Km) dan non fisik berupa penyuluhan pertanian, narkoba, hukum, KB Kes, perikanan dan kesehatan.

Menurut Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/BB, Mayjen TNI Irwansyah, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kasrem 023/KS, Letkol (Inf) Denny Engel Rupingi, kegiatan TMMD Reguler ke-109 tersebut adalah salah satu bentuk Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Tujuannya untuk mendorong peningkatan perekonomian masyarakat pedesaan dalam upaya turut mensukseskan pembangunan di daerah,” tukas Irwansyah.

Turut hadir pada acara penandatanganan dan penyerahan naskah hasil kerja TMMD ke-109 Kodim 0210/TU tersebut, yakni Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 023/KS, Letkol (Inf) Edi Heriyanto, Waka Polres Humbahas, Kompol Eniali Hulu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Martinus, dan para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Humbahas. (Jhonny Simautupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *