Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang sambut kunjungan Pangdam I/BB, Mayjend TNI Hassanudin ke Pulau Nias, Selasa (31/8). (seputartapanuli/dok penrem 023/ks)

Gunung Sitoli, seputartapanuli.com – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan (BB), Mayjen TNI Hassanudin, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke wilayah Komando Resor Militer (Korem) 023/Kawal Samudera (KS) tepatnya ke Komando Distrik Militer (Kodim) 0213/Nias, Selasa (31/8).

Kunjungannya ke satuan TNI yang berada di pulau terluar di Sumatera Utara (Sumut) itu, dalam rangka silaturahmi serta ingin melihat lebih dekat kondisi satuan khususnya prajurit dan keluarganya yang bertugas di wilayah itu.

Setiba di Bandara Binaka, Gunung Sitoli, Pangdam Mayjend Hassanudin bersama rombongannya, seperti Asisten Operasi (Asops) dan Asisten Teritorial Kepala Staf Kodam (Kesdam) I/BB serta Sanden Intel langsung disambut oleh Komandan Korem 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, dan Komandan Kodim 0213/Nias, Letkol (Inf) Martky Jaya Perangin-angin, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepulauan Nias.

Selanjutnya, Pangdam Mayjend Hassanudin bersama rombongannya menuju Markas Kodim (Makodim) 0213/Nias untuk memberikan pengarahan kepada Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodim 0213/Nias. Di Makodim tersebut, Pangdam Mayjend Hassanudin dan rombongannya sempat disambut dengan Tarian Maena, yaitu tarian Tradisional Nias menyambut tamu kehormatan.

Dalam arahannya, Pangdam Mayjend Hassanudin menyampaikan rasa bangganya melihat semangat dan kekompakan yang ditunjukkan oleh para prajurit Kodim 0213/Nias dan kondisi satuan lebih dekat, khususnya prajurit serta keluarga prajurit yang berada di Pulau Nias.

Ia pun meminta kepada seluruh prajurit Kodim 0213/Nias agar tetap menjaga keharmonisan rumah tangga untuk mendukung semangat dalam setiap pelaksanaan tugas serta selalu menjaga kekompakan antar anggota. Menurutnya, tidak ada yang lebih utama selain kebersamaan dengan saling mengisi dan saling mengingatkan serta menjaga kekompakan dengan terus memupuk kebersamaan.

“Ingat, sehebat apapun kita jangan pernah melanggar. Prajurit itu harus berdisiplin dimana pun kita berada dan bertugas. Jangan sekali kali kalian membuat pelanggaran, apalagi menyangkut penyalahgunaan narkoba. Prajurit itu harus cerdas, kerja bagus, disiplin, dan loyalitas, serta bersyukur kepada Tuhan. Itu lah prajurit sejati,” katanya.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada seluruh prajurit dan PNS Kodim 0213/Nias tentang penggunaan media sosial (medsos). Penggunaan media itu diharapkan sesuai peruntukkannya atau kegiatan-kegiatan yang positif atau tidak menggunakannya pada yang bukan tempatnya atau hal-hal yang negatif, apalagi menyebarkan berita-berita hoax (Bohong) .

“Saya juga berpesan kepada seluruh anggota dan keluarga besar (Kelbes) Kodim 0213/Nias tentang Pandemi Covid-19 yang sedang terjadi saat ini. Jaga selalu kesehatan, laksanakan olah raga dengan teratur untuk menjaga imun tubuh dan jaga lingkungan satuan kita serta semua masyarakat kita dengan tetap selalu mematuhi protokolddd kesehatan (Prokes),” tukasnya. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *