Nias, SeputarTapanuli.com – Komandan Resort Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, turun menyusuri hutan, lembah dan gunung mensosialisasi dan mengedukasi masyarakat di Kepulauan Nias, Sumatera Utara (Sumut) tentang bahaya COVID-19, Sabtu (17/10).

Kegiatan itu dilakukan lewat Ngetrail Bareng bersama Komandan Distrik Militer (Dandim) 0213/Nias, Letkol (Inf) Lubuan Simbolon, Komunitas Trail, Basarnas Nias, PLN Nias, Nitro, dan ORARI Lokal Kepulauan Nias dengan mengambil Start Lapangan Tenis Ono Niha Kodim 0213/Nias dan Finish di pantai Walo, Kabupaten Nias Utara dengan jarak tempuh sepanjang 60 kilometer (km).

Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang di sela kegiatan Ngetrail Bareng di Kepulauan Nias, Sabtu (17/10), menyempatkan diri memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu di beberapa desa di kepulauan itu. (SeputarTapanuli/Dok Penrem 023/KS).

Di sela kegiatan itu, Danrem selaku Komandan Satuan Tugas Khusus (Dansatgassus) Percepatan Penanganan COVID-19 Kepulauan Nias bersama Dandim 0213/Nias tersebut, menyempatkan diri melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) di Desa Hambawa, Totohosi Afia, dan Umbubalodano di Kabupaten Nias Utara, dengan memberikan tali asih kepada warga kurang mampu di tiga desa itu.

“Jadi, disamping untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat di sekitar daerah yang sulit dijangkau tentang bahaya COVID-19, kegiatan Ngetrail ini juga untuk mengeksplorasi wilayah-wilayah yang ada di sekitar Kepulauan Nias,” kata Danrem.

Sementara kegiatan baksos ungkap Danrem, dilakukan sebagai wujud kepedulian mereka kepada masyarakat kurang mampu yang ada di daerah yang sulit dijangkau di Kepulauan Nias.

“Tali asih yang kita berikan pada kesempatan itu berupa sembako dan masker,” tukas Danrem. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *