Letkol (Arm) Masturi, dari Tim Dalproggar ketika memeriksa berkas Proja dan anggaran semester I Korem 023/KS bertempat di Ruang Data Markas Korem 023/KS di Kota Sibolga, Senin (7/6). (seputartapanuli/penrem 023/ks)

Sibolga, seputartapanuli.com – Komandan Resor Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, menerima kunjungan Tim Pengendalian Program dan Anggaran (Dalproggar) dipimpin Letkol (Arm) Masturi bertempat di Ruang Data Markas Korem 023/KS di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Senin (7/6).

Kegiatan Dalproggar ini bertujuan untuk melihat sejauh mana kinerja satuan jajaran Korem 023/KS dalam merealisasikan program dan anggaran dalam mendukung tugas pokok satuan masing-masing. Tim Dalproggar akan melaksanakan kegiatan pengecekan terhadap pelaksanaan program kerja (Progja) dan Anggaran Semester I.

Menurut Danrem Kolonel Febriel, kegiatan Dalproggar ini juga merupakan forum konsultasi terhadap Progja yang dilaksanakan maupun program yang akan dilaksanakan agar lebih efektif dan efisien serta optimal dalam mencapai sasaran sesuai program dan ketentuan yang berlaku

Disamping, Tim Dalproggar Kodam I/BB juga mampu membantu memberikan masukan dan perbaikan kepada satuan bawah yang menjadi objek Dalprog, maupun kepada pimpinan guna mengambil keputusan yang tepat pada pelaksanaan program ke depan.

“Jadi, kegiatan ini merupakan salah satu metode pengendalian untuk melaksanakan tindakan korektif serta mendorong percepatan pelaksanaan kegiatan program dan anggaran yang telah ditetapkan sehingga pelaksanaan program dan anggaran dapat selesai secara tepat waktu dan sasaran,” ujar Febriel.

Turut serta menerima kunjungan Tim Dalproggar tersebut, para Kepala Seksi Korem (Kasirem), Kabalak Aju dan Kabalak Korem 023/KS. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *