Nias Selatan, SeputarTapanuli.com – Komandan Resor Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, terkesan melihat Desa Wisata Bawomataluo di Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Sumatera Utara (Sumut).

Dalam kunjungan kerja (kunker) nya ke kepulauan Nias, Danrem Kolonel Febriel bersama rombongan menyempatkan diri mengunjungi Desa Wisata Bawomataluo di Nisel. Namun sebelum ke desa itu, Danrem terlebih dahulu mengecek lokasi pertapakan rencana Markas Komando Distrik Militer (Kodim) Nias Selatan di Kabupaten Nias Selatan, Senin (10/8).

Selanjutnya Danrem dan rombongan menuju Desa Wisata Bawomataluo disambut oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Nias Selatan, Ikhtiar Duha.

Sebagai pejabat baru di wilayah Korem 023/KS termasuk di dalamnya Kepulauan Nias, Danrem, putra kelahiran Sulawesi Selatan (Sulsel) ini mendapatkan kehormatan dan penghargaan dengan disematkan Pakaian Adat Nias. Selanjutnya Danrem dan rombongan menyaksikan ataraksi Budaya Lompat Batu.

Dengan telah melihat langsung Desa Wisata Bawomataluo, Danrem mengaku terkesan dan optimis Desa Wisata Bawomataluo bisa menjadi tujuan wisata.

“Apabila peran Pemerintah Daerah (Pemda) dalam pembenahan serta peran aktif masyarakat dalam menjaganya bisa berjalan selaras,” kata Danrem

Apa lagi lanjut Danrem, Desa Wisata Bawomataluo memiliki ciri khas perkampungan yang unik berbentuk ‘T’ yang di dalamnya terdapat 137 rumah adat dengan Omo Sebua (Rumah Raja) yang berada di tengah desa dengan batu setinggi 210 cm untuk lompat batu.

“Saya sangat bangga dan senang dapat melihat langsung desa ini,” terang Danrem.

Selanjutnya, Danrem melaksanakan tatap muka dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Nisel yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Nisel yang dihadiri oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 0213/Nias, Letkol (Inf) TP Lobuan Simbolon, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Nias, Letkol Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo dan Kapolres Nisel, AKBP Arke Furman Ambat.

Turut serta dalam kunker Danrem, Kepala Seksi Operasi Korem (Kasiopsrem) 023/KS, Letkol (Inf) Syapul Bakhri Damanik, Kepala Seksi Teritorial Korem (Kasiterrem) 023/KS, Letkol (Inf) Edy Erianto, Kepala Seksi Personalia Korem (Kaspersrem) 023/KS, Mayor (Inf) Medwin Sangkakala. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *