Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang bersama Forkopimda Dairi saat menertibkan Keramba Jaring Apung di Desa Silalahi, Kecamatan Silahisabungan, Dairi Kamis (24/4). (seputartapanuli/penrem 023/ks)

Dairi, seputartapanuli.com – Aparat TNI bersama Polri dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi, Sumatera Utara (Sumut) menertibkan keberadaan Keramaba Jaring Apung di sekitar Danau Toba di Desa Silalahi, Kecamatan Silahisabungan, Dairi Kamis (24/4).

Penertiban itu disaksikan langsung Komandan Resor Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Dairi.

Danrem mengatakan, penertiban Keramba Jaring Apung ini sekaitan dengan telah ditetapkannya Kawasan Danau Toba sebagai Kawasan Destinasi Wisata Super Prioritas yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat beberapa tahun lalu dan sudah disosialisakan kepada petani maupun pemilik keramba.

“Program itu harus kita dukung bersama dan hari ini menjadi momentum yang sangat penting karena saya melihat kesadaraan masyarakat untuk menata dan menyerahkan Keramba Jaring Apungnya untuk ditertibkan. Artinya, masyarakat mendukung Program Destinasi Wisata Danau Toba yang Super Prioritas yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat,” ucapnya.

Ia pun berharap kepada warga yang berada di lokasi bisa perlahan berganti profesi dari petani Keramba menjadi pelaku Pariwisata.

“Seperti dibidang restoran maupun lainnya dengan bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah,” tukas orang nomor satu Korem 023/KS yang memegang tongkat komando 19 Kabupaten/Kota di Pantai Barat Sumut ini.

Forkopimda yang hadir mendampingi Danrem dalam penertiban itu, antara lain Dandim 0206/Dairi, Letkol (Arm) Aditya Yuni Hartono, Bupati Dairi, Edi Kelleng Ate Berutu, Kapolres Dairi, AKBP Ferio Sano Ginting, Ketua Pengadilan Dairi, Ledis Mariana Bakkara, Kajari Dairi, Syahrul Juaksa Subuki S, serta Staf Ahli Gubsu, Binsar Situmorang. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *