Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang foto bersama dengan prajurit Koramil Tiga Lingga dalam kunjungan kerjanya di sejumlah markas Koramil jajaran Kodim 0206/Dairi, Jumat (30/4). (seputartapanuli/dok penrem 023/ks)

Dairi, seputartapanuli.com – Komandan Resor Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel (Inf) Febriel B Sikumbang,didampingi Komandan Distrik Militer (Dandim) 0206/Dairi (DR), Letkol (Arm) Aditya Yuni Hartono, mengunjungi sejumlah markas Koramil jajaran Kodim 0206/Dairi, Jumat (30/4)

Sejumlah markas Koramil yang dikunjungi tersebut, antara lain Koramil 02/Sidikalang, Koramil 03/Parongil, Koramil 04/Tiga Lingga (Tgl), Koramil 01/Sumbul dan Koramil 06/Karajaan.

Dalam arahannya kepada seluruh prajurit Koramil, orang nomor satu jajaran Korem 023/KS ini menekankan kepada para Komandan Koramil (Danramil) dan Babinsa agar tetap berpegang teguh kepada kode etik TNI, yakni Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI dalam menjalankan tugas serta menghindari pelanggaran sekecil apapun itu.

Selain itu juga, ia mengingatkan kepada para Babinsa agar tetap menjaga keamanan wilayah masing-masing dan meningkatkan sinergisitas, baik sesama TNI maupun Polri serta aparat di kewilayahan lainnya.

“Kemudian, tetap mensosialisaikan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat, sosialisasikan aturan pelarangan mudik sesuai dengan anjuran pemerintah agar tidak terjadi penyebaran Covid 19,” tegas Danrem Febriel.

Disela kunker, lulusan Akademi Militer (Akmil) Tahun 1995 ini menyempatkan diri melihat kegiatan ‘Prajurit Kreatif’ dan meninjau ‘Kampung Tangguh’ di Desa Kalang Simbara, Kelurahan Sidikalang, Dairi.

Dalam kesempatan itu, ia menekankan kepada para Babinsa sebagai prajurit terdepan kiranya mampu memanfaatkan potensi yang ada dimasing-masing wilayah untuk dikelola, sehingga mampu menambah penghasilan para prajurit.

Selain itu, ia juga menekankan kepada para prajurit agar mampu mengajak dan mengubah pola pikir masyarakat untuk mau berusaha keras di berbagai bidang, baik pertanian, perkebunan dan peternakan maupun perikanan.

“Hingga hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat itu sendiri,” tukas pria kelahiran 1974 yang pernah menjabat sebagai Asops Kasdam V/Brawijaya dan Komandan Brigif Linud 18/Trisula ini.

Selain didampingi Dandim 0206/Dairi, Letkol (Arm) Aditya Yuni Hartono, dalam kunker itu, Danrem Kolonel Febriel ini juga didampingi Komandan Tim (Dantim) Intel Korem 023/KS, Kapten (Arh) Pasaribu, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0206/Dairi, Letda (Inf) H Maebang. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *