Gunung Sitoli, seputartapanuli.com – Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-110, Letkol (Inf) TP Lobuan Simbolon selaku Komandan Distrik Militer (Dandim) 0213/Nias, mengungkapkan mengenai pentingnya sosialisasi bahaya narkoba dan kamtibmas kepada masyarakat.

Menurutnya, bahaya narkoba dan kamtibmas ini kini merupakan salah satu perhatian yang sangat serius dan tengah menjadi permasalahan bangsa.

“Sehingga melalui kegiatan TMMD yang saat ini sedang berlangsung, kita turut mengambil bagian dalam melaksanakan penyuluhan bahaya narkoba dan kamtibmas kepada masyarakat,” ungkap Letkol Simbolon, terkait pelaksanaan sosialisasi narkoba dan kamtibmas kepada masyarakat di Desa Loloana’a Lolomoyo, Kecamatan Gunung Sitoli Utara, Kota Gunung Sitoli, Rabu (10/3).

Sosialisasi bahaya narkoba dan kamtibmas di Desa Loloana’a Lolomoyo itu dilaksanakan oleh Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-110 Kodim 0213/Nias bekerja sama dengan pihak Polres Nias yang dihadiri oleh AKP Jasama H Sidabutar dan AKP Agus Salim selaku narasumber.

Letkol Simbolon pun pada kesempatan ini berharap kepada para orang tua selaku ujung tombak dalam keluarga agar membentengi dan menjaga serta melindungi anak-anaknya dari bahaya narkoba dan kamtibmas. Menurutnya, anak-anak akan menjadi generasi penerus bangsa dalam mengisi pembangunan disegala bidang ke depannya.

“Maka itu, kita, berharap masyarakat mengerti tentang jenis-jenis dari narkotika dan efeknya, baik sebagai pengedar maupun pengguna,” pungkas Letkol Simbolon.

Kegiatan penyuluhan tentang bahaya narkoba dan kamtibmas di lokasi TMMD ke-110 kepada masyarakat merupakan salah satu sasaran non fisik yang menjadi program kegiatan TMMD ke-110 Kodim 0213/Nias. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *