Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), turun membagikan 1.500 lembar masker kepada pengguna jalan yang tidak memakaii masker, Rabu (3/2).

Kegiatan itu dipusatkan di Jalan Nasional Pandan- Padang Sidempuan, Kecamatan Pandan, tepatnya di depan Pos Lalu Lintas (Lantas) Kepolisian Resort (Polres) Tapteng, dengan tujuan untuk memutus mata rantai penularan dan mencegah agar tidak terjadi peningkatan kasus COVID-19 di tengah-tengah masyarakat Tapteng.

“Forkopimda yang turut serta dalam apel dan pembagian masker itu, yakni Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul, Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto, Dandim 0211/TT, Letkol (Inf) Dadang Alex dan Dansat Radar 234/Sibolga, Letkol (Lek) Darmadita Hiranda,” kata Kasubbag Humas Polres Tapteng, AKP Horas Gurning atas nama Kapolres, Nicolas Dedy Arifianto dalam keterangannya terkait kegiatan itu.

Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto, memberikan masker kepada pengguna jalan di Jalan Nasional Pandan-Padang Sidempuan di Kecamatan Pandan, Rabu (3/2). (SeputarTapanuli/Dok Humas Polres Tapteng)

Horas mengungkapkan, dengan dilaksanakannya kegiatan itu diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) 3M, menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Serta diharapkan masyarakat dapat ikut serta membantu pemerintah dalam memutus mata rantai dan mencegah penularan COVID-19 di wilayah Tapteng.

“Maka, selain membagikan masker, Forkopimda juga pada kesempatan itu menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar mematuhi Prokes. Hal itu bertujuan agar masyarakat tersebut bisa menjaga keselamatan dirinya sendiri, dan juga keluarganya serta masyarakat sekitarnya,” tukas Horas.

Dansat Radar 234/Sibolga, Letkol (Lek) Damardina H memberikan masker kepada pengguna jalan di Jalan Nasional Pandan-Padang Sidempuan di Kecamatan Pandan, Rabu (3/2). (SeputarTapanuli/Dok Humas Polres Tapteng)

Pembagian masker diawali apel kesiapan 3 pilar, terdiri dari Personil Polres Tapteng sebanyak 30 orang, Personil TNI dari Kodim 0211/TT 15 orang, Personil Sat Radar Sibolga 5 orang dan Personil Satpol PP dan BPKD Pemkab Tapteng 15 orang.

Dalam pembagian masker itu turut serta Waka Polres Tapteng, Kompol Rokhmat, Kabag Ops, Kompol Yengki D, Kabag Sumda, Kompol Syahrul, Kasat Intelkam, AKP Trio Romi Manik, dan Kapolsek Pandan, AKP Z Pohan. Kemudian Pasiter Kodim 0221/TT, Kapten (Inf) Amser Sirait, Danramil Pandan, Lettu (Inf) Toga P dan Kabid Satpol PP Pemkab Tapteng. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *