Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) 1/2 Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), mengadakan ujian pembuatan dan perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM) TNI bagi prajurit Komando Distrik Militer (Kodim) 0211/Tapanuli Tengah (TT) di Markas Denpom tersebut di Kecamatan Pandan, Tapteng, Jumat (27/11).

Komandan Denpom (Dandenpom) I/2 Sibolga, Letkol (CPM) Hasanudin Siagian mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud perhatian pimpinan terhadap prajurit. Sekaligus sebagai pembinaan prajurit untuk mengurangi angka pelanggaran dalam berlalu lintas.

“Artinya, wajib hukumnya bagi setiap prajurit yang menggunakan kendaraan dinas TNI, baik roda 2  maupun roda 4 untuk melengkapi SIM TNI,” tukas Hasanuddin.

Salah seorang Prajurit Kodim 0211/TT saat mengikuti ujian praktek berkenderaan untuk penerbitan SIM TNI di lapangan Madenpom di Kecamatan Pandan, Tapteng, Jumat (27/11). (SeputarTapanuli/Dok Penrem 023/KS)

Hasanuddin menjelaskan, ujian dilaksanakan secara kolektif, berupa teori dan praktek. Ujian teori dilaksanakan di Aula Anoraga sementara ujian praktek dilaksanakan di lapangan Madenpom 1/2 Sibolga.

“Dari catatan kita, ada sebanyak 112 orang prajurit Kodim 0211/TT yang mengikuti ujian untuk penerbitan SIM ini, 64 orang diantaranya sebagai peserta untuk penerbitan SIM C dan 48 orang untuk penerbitan SIM A. Sudah termasuk didalamnya yang perpanjangan,” tukas Hasanuddin. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *