Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Penampilan baru masjid Taqwa yang berada di Desa Siantar Ca, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), mendapatkan apresiasi dan decak kagum dari jemaah masjid, khususnya marbot masjid (Orang yang bertanggungjawab dengan kebersihan lingkungan tempat ibadah).

“Mimpi apa saya, melihat penampilan masjid Taqwa ini, yang semakin hari lebih cerah bersinar dan cemerlang. Semua ini berkat sentuhan TNI,” ungkap Sagol Saruksuk, 48, selaku marbot masjid Taqwa Siantar Ca tersebut, Jumat (10/7).

Sagol pun mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas kehadiran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Komando Distrik Militer (Kodim) 0211/Tapanuli Tengah (TT) di kampung/desanya. Menurutnya, kehadiran TMMD telah membawa banyak perubahan positif di kampung/desanya.

“Terima kasih TNI,” tukasnya.

Hal yang sama disampaikan salah seorang Jemaah masjid, Imron, 40. Pria yang kesehariannya berprofesi sebagaj petani ini juga menyampaikan rasa bangganya karena masjid mereka kini sudah semakin menarik. Plafon masjid sudah rapi, begitu juga dengan dinding dan interior masjid.

“Jauh lah dari penampilan sebelumnya. Terima kasih buat Bapak-bapak TNI, semoga amal ibadah Bapak TNI dibalas yang sesuai oleh Allah,” ungkapnya.

Proses rehabilitasi dan renovasi masjid itu memang masih terus berlangsung, namun wajah dan penampilan masjid itu sudah tampak kesan keindahan dan kenyamanannya. Hanya tinggal beberapa bagian yang masih akan mendapatkan rehabilitasi dan renovasi seperti bagian teras dan luar dan itu pun tengah dikerjakan oleh Satgas TMMD.

Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD ke-108 Kodim 0211/TT, Letkol (Inf) Dadang Alex, mengakui proses rehab mesjid Taqwa tersebut belum selesai dan masih terus dikerjakan. Namun pihaknya kata dia, akan berupaya semaksimal mungkin menyelesaikannya supaya masjid benar-benar terlihat indah dan nyaman.

“Di masjid ini, ada kegiatan ngaji, perwiritan, dan kegiatan keagamaan lainnya. Jika sudah semakin indah dan nyaman, maka warga akan lebih bersemangat lagi,” ucap Dadang, Perwira Lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1999 ini.

Masjid Taqwa yang berlokasi di Desa Siantar CA itu memang masjid yang memiliki cukup banyak (Padat) kegiatan. Sebab warga selalu memperuntukkan masjid sebagai tempat berbagai kegiatan keagamaan. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *