Sibolga, SeputarTapanuli-com – Seorang remaja, warga Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), hilang dilaut saat berenang, Senin (29/6) sore. Kejadian itu berada di laut di wilayah Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota.

Pihak Pol Air Kepolisian Resort (Polres) Sibolga bersama tim SAR dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dibantu masyarakat telah berupaya melakukan pencaharian, namun hingga tengah malam jasad remaja tersebut belum juga berhasil ditemukan. Pencarian akan kembali dilanjutkan besok, Selasa (30/6).

Remaja yang hilang itu diketahui berinisial JA, 16, dan disebut-sebut memiliki riwayat penyakit tertentu dan diduga penyakitnya tersebut kambuh saat dia berenang sehingga menyebabkannya hilang ditelan laut.

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, dalam keterangannya yang disampaikan Kasubbag Humas, Iptu R Sormin, menuturkan dari keterangan saksi-saksi yang berhasil dihimpun oleh pihak kepolisian, korban saat berenang disebutkan sempat mengalami sesak nafas. Namun korban saat itu juga berhasil bergerak mendekati tembok sekitar laut.

“Lalu saksi- saksi melihat korban kembali melanjutkan kegiatan berenangnya. Namun sekira pukul 16.30 WIB, saksi-saksi sudah tidak melihat korban lagi,” kata Sormin.

Sormin mengungkapkan, kejadian itu mereka ketahui beberapa jam setelah peristiwa itu atau tepatnya sekitar pukul 20.15 WIB. Piket Reskrim Polres Sibolga mendapat informasi bahwa ada seorang warga tenggelĂ m di laut saat berenang.

“Petugas langsung mendatangi lokasi lalu melakukan pencarian dan mencatat (mencari keterangan) dari saksi-saksi,” pungkasnya. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *