Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu, bersama Dandim 0206/DR, Letkol (Arm) Adietya Yuni Nurtono, Kapolres Dairi, AKBP Ferio Sano Ginting, dan lainnya foto bersama pada acara pembangunan Gedung Runggun GBKP Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumut, Minggu (11/7). (seputartapanuli/dok pemrem 023/ks)

Dairi, seputartapanuli.com – Majelis Ulama Indonesia (MUl) Dairi, memberikan sumbangsih atas pembangunan Gedung Runggun Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Sidikalang di Jalan Sudirman, Kelurahan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut). Sumbangsih yang diberikan berupa bantuan 20 zak semen.

Bantuan semen tersebut diserahkan langsung oleh Ketua MUI Dairi, Wahdin Munthe, pada acara peletakan batu pertama pembangunan Gedung tersebut, Minggu (11/7).

Hadir pada kesempatan itu, Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0206/Dairi (DR), Letkol (Arm) Adietya Yuni Nurtono, Kapolres Dairi, AKBP Ferio Sano Ginting, Anggota DPRD Dairi, Rubianto Barus dan Pendeta GBKP Sidikalang, P Tarigan, serta Pimpinan Bank Sumut, l Sitepu.

Dalam sambutannya pada kesempatan itu, Wahdin mengajak seluruh masyarakat Dairi untuk selalu saling mendukung sesama pemeluk agama. Karena pada dasarnya kata dia, keberagaman harus selalu dipertahankan.

“Walau kepercayaan kita berbeda, namun kita harus terus saling mendukung, karena pada dasarnya semua tujuannya adalah sama. Oleh karena itu, kami mendukung keberadaan GBKP ini dan memberikan bantuan 20 sak semen. Ini yang dapat kami berikan, kiranya bisa membawa berkah untuk pembangunan ini,” ucap Wahdin.

Hal yang sama disampaikan Dandim 0206/DR, Letkol (Arm) Adietya Yuni Nurtono. Menurut Adietya, pembangunan Gedung Runggun GBKP Sidikalang ini bukan suatu bentuk pesta, seperti layaknya memulai pembangunan suatu bangunan.

“Namun, ini merupakan bentuk keterpanggilan untuk membantu sesama manusia,” kata Adietya.

Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu, berharap peletakan batu pertama pembangunan Gedung Runggun GBKP Sidikalang menjadi batu penjuru dan sumber berkat bagi umat yang bersatu di dalamnya.

“Saya meletakkan batu ini bersama batu-batu lainnya sebagai kekokohan dari bangunan kita. Juga saya berdoa agar rencana panitia dalam pembangunan ini berhasil,” ujar Eddy.

Sementara itu, Pendeta GBKP Sidikalang, P Taringan, mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang sudah berkenan hadir dalam acara peletakan batu pertama gedung Runggun Sidikalang. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *