Sibolga, SeputarTapanuli.com – Sebanyak 2.440 vial atau 2.440 dosis vakisn COVID-19 merk Sinovac tiba di Kota Sibolga pada Kamis (4/2) sore tadi sekira pukul 18.20 WIB.

“Vaksin COVID-19 tersebut tiba di gudang Farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Sibolga di Jalan Tongkol dalam keadaan aman,” kata Kasubbag Humas Polres Sibolga, Iptu R Sormin atas nama Kapolres, AKBP Triyadi, Kamis (4/2).

Vaksin COVID-19 tiba di gudang Farmasi Dinkes Sibolga, Kamis (4/2). (SeputarTapanuli/Dok Humas Polres Sibolga)

Sormin mengatakan, vaksin COVID-19 tersebut dibawa dari gudang vaksin COVID-19 Dinkes Propinsi Sumatera Utara (Sumut) di Kota Medan dibawah pengawalan 4 orang Personil Polres Sibolga. Keempatnya yakni Iptu Suyatno, Briptu Jayasa Rajagukguk, Briptu Wahyu Irawandi dan Bripda Derry P.

“Pengawalan dan pengamanan itu dilakukan untuk memberikan keamanan dan kelancaran pengiriman vaksin COVID-19 dan rombongan sampai dengan aman dan lancar di gudang Farmasi Dinkes Sibolga,” ujar Sormin.

Turut serta dalam pengambilan dan pengamanan vaksin COVID-19 dari gudang Dinkes Sumut di Kota Medan itu, 3 orang pegawai Dinkes Sibolga, diantaranya Tiurlan Hutagalung selaku Wakil Kepala Dinkes Sibolga, Mestika Tiurlan, dan Hotman Pasaribu selaku sopir. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *