Aster Kasad, Mayjen TNI Nurcahyanto, menggelar rapat koordinasi teknis (Rakornis) dalam rangka pengencekan kesiapan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-112, Kamis (26/8). (seputartapanuli/dok penrem 023/ks)

Sibolga, seputartapanuli.com – Asisten Teritorial (Aster) Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Mayjen TNI Nurcahyanto, menggelar rapat koordinasi teknis (Rakornis) dalam rangka pengencekan kesiapan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-112, Kamis (26/8).

Rakornis yang dilaksanakan lewat video confrance (Vidcon) tersebut diikuti oleh seluruh Komandan Resor Militer (Danrem), Komandan Distrik Militer (Dandim), Bupati, Wali Kota seluruh Indonesia yang menjadi sasaran program pelaksanaan TMMD, serta berbagai pihak terkait lainnya dari masing-masing pemerintah kabupaten/kota.

Kepala Staf Korem (Kasrem) 023/KS, Letkol (Inf) Deny Enggel Rupingi dalam keterangannya atas nama Komandan Korem (Danrem) 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang mengatakan, tujuan Rakornis ini dimaksudkan agar para Dandim selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD dapat saling bersinergi dengan berbagai pihak di daerah guna mendukung keberhasilan TMMD. Sebab, TMMD merupakan wujud nyata pengabdian TNI untuk rakyat sesuai dengan tema ‘TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri’

“Selain itu, agar para Dandim selaku Dansatgas TMMD dapat melaporkan kesiapan akhir dari TMMD ke-112, baik dari sisi sasaran yang akan dikerjakan (fisik maupun non fisik) serta dukungan anggaran yang akan diberikan pemerintah daerah (Pemda),” ungkap Deny.

Soal kunci keberhasilan TMMD, Deny mengatakan, kunci keberhasilannya adalah perencanaan yang baik. Perencanaan yang baik akan mampu mensiasati dan menyelesaikan pekerjaan tepat pada waktu sesuai batas waktu pengerjaan selama 30 hari.

“Sementara sekaitan dengan publikasi/pemberitaan, Kodim 0206/Dairi (DR) secara khusus meminta support dari segenap media, sehingga pembangunan infrastruktur fisik dan non fisik dapat diketahui oleh masyarakt umum,” tukas DenD.

Turut serta dalam Rakornis tersebut, Kasiterrem 023/KS, Mayor (Inf) Agus Supryadi, Ketua DPRD Pakpak Bharat, Hotma Ramles Tumanggor, Sekdakab Bharat, Sahat Banurea, Kepala Bidang Bina Marga Manotar Silalahi, dan Staf PUTRH Pakpak Bharat, Kapenrem 023/KS. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *