Sibolga, SeputarTapanuli.com – Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk, bersama Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi dan Dandim 0211/TT, Letkol (Inf) Dadang Alex, meresmikan Kampung PATEN Betlehem binaan Kepolisian Resort (Polres) Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), di Jalan Sibual-buali, Kelurahan Huta Tonga-Tonga, Kecamatan Sibolga Utara, Senin (17/8).

Kampung PATEN tersebut berasal dari kata Peduli, Aman, Terpercaya, Empati dan Nyaman. Didirikan dan dicanangkan dalam rangka untuk menjaga situasi Kamtibmas dan mengajak masyarakat di Kelurahan itu untuk produktif dan bersama-sama memutus mata rantai COVID-19, terutama peredaran Narkoba.

Dalam sambutannya Wali Kota, menyampaikan apresiasi dan ucapan syukur bahwa di tengah Pandemi COVID- 19, ia masih dapat meresmikan kampung PATEN dalam keadaan sehat.

“Saya berharap, melalui pencanangan Kampung PATEN ini, seluruh pemuda Kampung PATEN dapat terhindar dari Narkoba dan kriminal lainnya,” ucapnya.

Hal yang sama disampaikan Ketua Panitia, Tigor Tambunan, yang juga Lurah Huta Tonga-Tonga. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk, beserta Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, dan Dandim 0211/TT, Letkol (Inf) Dadang Alex, atas kesediaan mereka hadir meresmikan Kampung PATEN disela-sela kegiatan 17 Agustus yang padat.

Tigor pun pada kesempatan itu menceritakan awal mula didirikannya dan dicanangkannya kampung PATEN Betlehem. Dia mengatakan, pendirian dan pencanangan Kampung PATEN, merupakan hasil inisiasi atas kesadaran bersama masyarakat dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Huta Tonga-Tonga, dalam upaya membentengi dan melindungi warga dari ancaman COVID-19. Hasilnya kemudian mendapat dukungan dari Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi.

“Maka itu disini, saya berharap kepada kita semua, warga Kelurahan Huta Tonga-Tonga yang hadir pada kesempatan ini, untuk konsisten dalam komitmen kita menjaga kampung kita ini,” pinta Tigor.

Peresmian Kampung PATEN tersebut ditandai dengan pembukaan kain selubung Gapura oleh Wali Kota, didampingi Kapolres dan Dandim. Dilanjutkan dengan penanda tanganan prasasti. Acara diakhiri dengan pemberian ulos oleh Lurah, Ketua Kampung PATEN Betlehem, Sahban Silaban, dan para tokoh masyarakat beserta tokoh agama kepada Wali Kota, Kapolres dan Dandim.

Pada kesempatan itu, Anggota DPR RI Komisi VIII dari Partai NasDem, Delmeria Sikumbang, memberikan bantuan 300 ekor bibit Ayam kepada masyarakat Kampung PATEN Betlehem.

Turut hadir Sekretarus Daerah Kota (Sekdakot) Sibolga, M Yusuf Batubara, Kepala Dinass (Kadis) PKPLH, Mauli Badia, Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem), Ahmad Yani Nasution, Camat Sibolga Utara, Maslan Ida Rumapea, dan para Lurah se-Kecamatan Sibolga Utara. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *