Sibolga, SeputarTapanuli.com – Olah raga sepertinya sudah mendarah daging bagi Komandan Resort Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang.

Di tengah kesibukannya yang padat sebagai Pimpinan/Komandan di wilayah Korem 023/KS yang membawahi 19 wilayah Teritorial Propinsi Sumatera Utara (Sumut), Ia masih menyempatkan diri untuk melakukan kegiatan olah raga. Dimana pun dia sedang berada saat bertugas baik di Samosir, Kepulauan Nias, dan lainnya.

Sebagaimana Sabtu (5/12), Ia kembali mengajak prajuritnya mulai dari Kepala Staf Korem 023/KS, Letkol (Inf) Denni Enggel Rupinggi dan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0211/Tapanuli Tengah (TT), Letkol (Inf) Dadang Alex, beserta beberapa perwiranya di Korem 023/KS dan di Kodim 0211/TT melakukan olah raga Bersepeda Bareng atau Gowes.

Tidak tanggung-tanggung, jarak tempuhnya hingga 67,3 kilometer (Km) atau sekitar 2 jam berkenderaan dengan kecepatan normal, mulai (Start) dari depan rumah dinas (Rumdis) nya di Kota Sibolga hingga (Finish) Pelabuhan Barus di Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Menurutnya, selain bertujuan untuk meningkatkan kebugaran tubuh, kegiatan olah raga yang ia lakukan, adalah untuk menjaga hubungan erat antara atasan dan bawahan. Sehingga terjalin komunikasi yang baik antara atasan dan bawahan.

“Kemudian, olah raga juga sebagai cara kita untuk meningkatkan immunitas tubuh di tengah Pandemi COVID-19 sekarang ini. Dengan berolah raga, kita bisa mencegah penularan COVID-19. Tapi tentu, olah raga sekarang ini harus tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) COVID-19,” katanya.

Adapun 19 wilayah Teritorial Korem 023/KS tersebut, diantaranya 16 Kabupaten dan 3 Kota.

16 Kabupaten itu masing-masing :

  1. Kabupaten Karo
  2. Dairi
  3. Phakpak Barat
  4. Samosir
  5. Humbang Hasundutan (Humbahas)
  6. Toba
  7. Tapanuli Utara (Taput)
  8. Tapanuli Tengah (Tapteng)
  9. Tapanuli Selatan (Tapsel)
  10. Mandailing Natal (Madina)
  11. Padang Lawas (Palas)
  12. Padang Lawas Utara (Paluta)
  13. Nias
  14. Nias Selatan
  15. Nias Utara
  16. Nias Barat

Sementara 3 Kota, yakni :

  1. Sibolga
  2. Padangsidempuan
  3. Gunung Sitoli

Ke 19 Kabupaten/Kota ini masing-masing dibawah kendali tugas dan tanggung jawab :

  • Kodim 0205/TK di Kabanjahe
  • Kodim 0206/DR di Sidikalang
  • Kodim 0210/TU di Tarutung
  • Kodim 0211/TT di Sibolga
  • Kodim 0212/TS di Padang Sidempuan
  • Kodim 0213/NS di Gunung Sitoli

Sementara Batailyon Infanteri (Yonif) 123/Rajawali (RW) yang berada di Kota Padang Sidempuan merupakan Satuan Organik Korem 023/KS. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *