Pakpak Bharat, SeputarTapanuli.com – Ditengah Pandemi Covid-19, Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan Kodim 0206/DR tetap semangat menyelesaikan pembukaan jalan Desa Mahala, Kecamatan Tinada, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara (Sumut). Kegiatan itu juga bahkan mereka lakukan ditengah situasi libur saat ini.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 06/KRJ, Kapten (Inf) A Siregar, mengatakan pembukaan jalan sepanjang 8.000 meter atau 8 kilometer (Km) dengan lebar 6 meter ini nantinya dapat menghubungkan Dusun Lae Meang, Desa Mahala, menuju Lae Singgabit, Kecamatan Tinada.

“Saat ini, pekerjaan pembukaan jalan sudah mencapai 5.500 meter (5,5 km) dan tengah tahap penyelesaian untuk pembuatan tiga plat dekker,” katanya.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Imbangan Kodim 0206/DR, Letkol (Arh), Hadi Purwanto, berharap kepada seluruh prajurit TNI yang terlibat dalam pekerjaan pembukaan jalan penghubung Dusun Lae Meang menuju Lae Singgabit, untuk selalu cuci tangan dan membudidayakan hidup sehat. Karena diakui, kondisi saat ini dalam masa sulit akibat penyebaran Covid 19,

“Saya berharap juga kepada prajurit untuk menumbuh kembangkan gerakan kerja sama dengan warga masyarakat, sekaligus membangkitkan semangat dan jiwa kegotongroyongan,”

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Mahala, Linda boru Padang, menyampaikan rasa senang sekaligus bangga dengan kesigapan prajurit TNI dari Satgas TMMD Imbangan Kodim 0206/DR dalam mengerjakan pembukaan jalan dan kegiatan lain bersama masyarakat.

“Saya atas nama warga Desa Mahala mengucapkan terima kasih kepada Bapak-Bapak TNI. Kami akan selalu mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilakukan oleh anggota Satgas sampai kegiatan TMMD Imbangan ini selesai,” ujar Linda. (Jhonny Simatupang)

Prajurit TNI tampak tengah bekerja untuk membuka jalan penghubung sepanjang 8km di Kabupaten Dairi. (GATRA/Penrem 023/KS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *