Kasiter, Mayor (Inf) Agus Supryadi, saat membacakan sambutan Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung di acara Komsos dengan aparat pemerintahan satuan kewilayahan instansi itu di Aula Gupala Markas Korem di Kota Sibolga, Rabu (16/6). (seputartapanuli/penrem 023/ks)

Sibolga, seputartapanuli.com – Komandan Resor Militer (Danrem) 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, mengajak sesama aparat pemerintah di satuan wilayah Korem 023/KS untuk saling bersinergi dalam menangani setiap permasalahan yang sedang dihadapi bangsa dan negara.

Permintaan itu disampaikan Febriel dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Seksi Teritorial (Kasiter), Mayor (Inf) Agus Supryadi, dalam acara Komunikasi Sosial (Komsos) Korem 023/KS dengan aparat pemerintahan satuan kewilayahan instansi itu di Aula Gupala Markas Korem tersebut di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (16/6).

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Sintergitas Aparat Pemerintah Membangun Imunitas Bangsa’ itu sendiri dilaksanakan dalam rangka memupuk kekeluargaan yang kokoh antara Korem 023/KS dengan aparat pemerintah yang berada di wilayah Korem 023/KS.

“Kita sesama aparat pemerintah, wajib saling bersinergi menangani permasalahan yang sedang dihadapi bangsa dan negara, salah satunya penyebaran Covid-19 yang telah ditetapkan sebagai bencana nasional sesuai Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 12 tahun 2020 tanggal 30 April 2020 tentang penetapan bencana non alam penyebaran Covid-19,” ucap Febriel.

Menurutnya, kondisi Pandemi Covid-19 yang masih menjadi ancaman saat ini, sebagai aparat pemerintah tentunya harus ikut serta menangani dan meredam perkembangan situasi di masyarakat. Karena itu kata dia, merupakan tanggung jawab bersama sesuai dengan tema kegiatan, yakni ‘Sintergitas Aparat Pemerintah Membangun Imunitas Bangsa’.

“Dengan demikian, saya selaku Danrem 023/KS berharap melalui Komsos ini, Korem 023/KS dengan aparat pemerintah dapat memberikan kontribusi untuk kepentingan bangsa dan negara. Maka itu, jadikan kegiatan ini sebagai bekal untuk diaplikasikan bagi kehidupan masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah,” pinta Febriel.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Sibolga diwakili Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan, dokter Ivhona Hasfika, swlanjutnya memberikan materi pelatihan tentang Kesehatan di masa Pandemi Covid-19 dan penanggulangan Pandemi Covid-19.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, para Kepala Seksi Korem (Kasirem) 023/KS, para Kabakrem 023, Camat dan Lurah se Kota Sibolga. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *