Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com –  Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), Bakhtiar Ahmad Sibarani, didampingi Wakilnya, Darwin Sitompul, menyalurkan 3 ton (3.000 Kg) Benih Padi Sawah kepada masyarakat Desa Lobu Tua, Kecamatan Andam Dewi. Bantuan tersebut diserahkan saat menghadiri acara Syukuran Panen dan Partangiangan Boni di desa itu, Sabtu (19/8).

“Hari ini, kami memberikan bantuan Benih Padi sebanyak 3 ton bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tapteng. Bantuan ini dialokasikan kepada 9 Kelompok Tani (Poktan) yang memiliki lahan persawahan seluas 120 hektare (Ha) di Desa Lobu Tua,” ujar Bakhtiar, dalam sambutannya pada acara itu.

Penyerahan bantuan Benih Padi tersebut dilakukan usai acara pemotongan nasi tumpeng dan Doa Bersama. Selain Benih Padi, orang nomor satu Tapteng itu juga memberikan 90 unit Hand Sprayer kepada 9 Poktan di desa itu. Masing-masing Poktan akan mendapatkan 10 unit Hand Sprayer.

“Kami berharap kepada masyarakat penerima dapat mempergunakan seluruh bantuan dengan sebaik-baiknya. Kami juga berharap dan mengajak kita semua, khususnya Ketua Poktan dan para anggota agar berdoa terlebih dahulu sebelum turun ke sawah supaya hasil panen dapat meningkat (signifikan) sesuai harapan bersama,” imbuh Bakhtiar.

Pada kesempatan itu, Bkhtiar mengucapkan terima kasih atas antusiasme masyarakat pada acara Syukuran Panen dan Partangiangan Boni tersebut. Dan juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas semangat masyarakat dalam bertani dengan hasil panen yang luar biasa di Desa Lobu Tua.

“Pada 2021 mendatang, Pemkab Tapteng juga akan membangun saluran Irigasi sepanjang 2 kilometer (Km) di Desa Lobu Tua ini agar hasil pertanian dan kesejahteraan masyarakat Desa Lobu Tua dapat semakin meningkat,” pungkasnya.

Bupati dan Wakil Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani-Darwin Sitompul saat menyuapi warga di acara Syukuran Panen dan Partangingan Boni di Desa Lobu Tua, Kecamatan Andam Dewi, Sabtu (19/9). (SeputarTapanuli/Dok Kominfo Tapteng)

Sebelumnya, Tokoh Masyarakat (Tomas), Jeniar Simanullang, mewakili Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Adat (Toda), dan masyarakat Desa Lobu Tua, mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kepedulian Bupati dan Wakil Bupati Tapteng kepada masyarakat Desa Lobu Tua, khususnya kepada para petani.

“Terima kasih atas kedatangan Bapak Bupati dan Wakil Bupati beserta rombongan, yang turun langsung ke Desa Lobu Tua ini untuk memperhatikan dan memberikan bantuan kepada para petani. Doa kita bersama kepada Tuhan Yang Maha Esa (TYME), semoga hasil pertanian di Desa Lobu Tua ini semakin meningkat,” ucapnya.

Jeniar lantas mendoakan Bupati dan Wakil Bupati supaya beroleh panjang umur dan diberikan kesehatan serta bisa kembali untuk melanjutkan cita-cita membangun Tapteng.

“Kami siap mendukung Bapak Bupati dan Wakil Bupati untuk melanjutkan pembangunan dua periode Tapteng,” tukas Jeniar, disambut antusiasme masyarakat Desa Lobu Tua.

Turut hadiri pada acara itu, Ketua DPRD Tapteng, Khairul Kiyedi Pasaribu, dan anggota, Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Tapteng, Iskandar, Camat, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka), para Kepala Desa (Kades) dan Lurah se Kecamatan Andam Dewi. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *