Sibolga, SeputarTapanuli.com – Kepolisian Resort (Polres) Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) dan jajaran akan menggelar Operasi Patuh Toba 2020. Operasi penindakan dengan sasaran pelanggar lalu lintas itu akan dilaksanakan selama 14 hari mulai 23 Juli hingga 5 Agustus 2020.

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin,mengatakan operasi itu digelar dalam rangka keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) paska Idul Fitri 1441H ditengah mewabahnya COVID-19 pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)

“Target menurunnya titik lokasi kemacetan,pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas sesuai dengan karakteristik wilayah masing masing (Tematik) serta tetap memedomani Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 secara Preemtif, Preventif dan Persuasif juga Humanis,” kata Sormin, Jumat (17/7).

Adapun sasaran Operasi Patuh Toba 2020 ungkap Sormin, meliputi segala bentuk Potensi Gangguan (PG), Ambang Gangguan (AG) dan Gangguan Nyata (GN), yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas serta lokasi penularan COVID-19.

“Daerah operasi meliputi seluruh wilayah Propinsi Sumatera Utara (Sumut) baik diruas jalan tol dan jalan utama yang menjadi kewenangan serta tanggung jawab fungsi Lantas Polri,” tukas Sormin. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *