Gunung Sitoli, seputartapanuli.com – Ketua tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI-AD, Kolonel (Inf) Agustinus Serial Budhi Soepijo, menggelar rapat bersama Komandan Distrik Militer (Dandim) 0213/Nias, Letkol (Inf) TP Lobuan Simbolon dan jajaran Satuan Tugas (Satgas) TMMD dan Pemerintah Kota (Pemkot) Gunung Sitoli di Ruang Rapat Jenderal Sudirman Markas Kodim (Makodim) 0213/Nias, Selasa (16/3).

Pada kesempatan itu, Kolonel Agustinus yang kesehariannya menjabat sebagai Inspektur Utama Bendahara Pusat Teritorial Angkatan Darat (Irutben Pusterad)  menitipkan enam pesan kepada seluruh anggota TNI dan Polri serta aparat pemerintahan dan seluruh tamu undangan yang hadir.

Ke enam pesan tersebut terkait kegiatan TMMD, hubungan TNI/Polri dan pemerintah, gotong royong, Protokol Kesehatan (Prokes) dan lainnya.

Berikut keenam pesan Ketua Tim Wasev Mabes TNI-AD, Kolonel (Inf) Agustinus Serial Budhi Soepijo tersebut :

Pertama, senantiasa pupuk dan kembangkan, semangat gotong royong dan pelihara terus kemanunggalan TNI-Rakyat agar kegiatan TMMD dapat berjalan dengan lancar.

Kedua, tingkatan kepedulian untuk memelihara dan merawat dengan sebaik-baiknya hasil TMMD ke-110 agar dapat dimanfaatkan dalam waktu yang panjang.

Ketiga, sasaran fisik yang telah ditetapkan untuk dibangun harus dapat didorong tumbuh kembangnya usaha-usaha masyarakat di bidang perekonomian guna meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat dan mendukung pemerintah dalam hal pemerataan pembangunan dan pengetasan kemiskinan.

Keempat, sasaran non fisik yang dilaksanakan diharapkan dapat mendorong tumbuhnya kreativitas masyarakat dalam mengangkat kualitas kehidupan ke arah yang lebih baik, maju sejahtera, dan mandiri. Selain itu dapat meningkatkan wawasan kebangsaan, cinta tanah air, patriotisme, dan kesadaran Bela Negara.

Kelima, pelihara hubungan yang sudah bejalan baik selama ini antara aparat TNI beserta jajarannya dengan Polri, Pemda maupun dinas instansi terkait, aparat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat semakin tangguh.

Keenam, dalam pelaksanaan kegiatan TMMD, tetap perhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) untuk mencegah penyebaran COVID-19, tanpa mengurangi makna dan semangat gotong-royong.

“Akhirnya, marilah kita berdoa, semoga apa yang menjadi cita-cita kita semua, yaitu terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur dan sejahtera dapat dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Esa (TYME). Dan semoga kita senantiasa diberikan petunjuk dan bimbingannya dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada Bangsa dan Negara,” tutup Kolonel Agustinus.

Rapat yang dipimpin Ketua Tim Wasev TMMD Mabes TNI-AD bersama anggota Mayor (Arh) Yaya Suhaya dan didampingi Staf Ahli Pangdam I/BB bidang Sosial Budaya (Sosbud), Kolonel (Inf) Tumpal Mangasa Tanjung serta Perwira Seksi (Pasi) Bakti Korem 023/KS, Kapten (Inf) M Idris ini diikuti Wali Kota Gunung Sitoli diwakili Asisten II, Arham Dusky Hia dan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0213/Nias, Letkol (Inf) TP Lobuan Simbolon selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD di wilayah Kodim 0213/Nias.Komandan Distrik Militer (Dandim) 0213/Nias, Letkol (Inf) TP Lobuan Simbolon selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD di wilayah Kodim 0213/Nias.

Kemudian turut serta Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Gunung Sitoli diwakili, Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) diwakili, Kapolres Nias dan Komandan Pos TNI Angkatan Laut (Danposal) Gunung Sitoli diwakili serta para Perwira Kodim 0213/Nias dan Komandan Kompi (Danki) SSK Satgas TMMD ke-110 Tahun 2021. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *