Sibolga, SeputarTapanuli.com – Lima orang perwira dan 30 orang tamtama baru di Korem 023/KS, Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), melaksanakan tradisi satuan di Aula Gupala Korem 023/KS, Jumat (7/2/2020). Tradisi satuan ini merupakan keharusan bagi setiap prajurit baru di markas komando itu.

Tradisi satuan itu berupa perkenalan kondisi awal Korem 023/KS dan penyampaian sejarah Korem 023/KS. Penyampaian sejarah Korem 023/KS ini sendiri dilakukan oleh Kabintal Rem 023/KS, Kapten (Inf) MM. Napitupulu, bertempat di ruang data Makorem 023/KS.

Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Try Saktiyono,dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasipers Korem 023/KS, Mayor I(nf) Medwin Sangkakala, menerangkan tradisi satuan ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan satuan kepada para personil baru di Korem 023/KS. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan kondisi awal Korem 023/KS, yang memiliki semboyan Pantang Surut Diterjang Gelombang.

“Semboyan Pantang Surut Diterjang Gelombang ini sendiri, mempunyai arti atau nilai kejuangan dan semangat serta pengorbanan prajurit di dalam mengemban tugas sebagai pembela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” katanya.

Demikian lanjut Danrem, dengan menghayati semboyan ini diharapkan timbul rasa cinta dan bangga prajurit Kawal Samudera akan arti dan kehormatan nilai-nilai perjungan yang dilestarikan dari masa ke masa. Selain itu, timbul rasa untuk menjaga nama baik satuan Korem 023/KS, saling menghargai dan menghormati antar sesama anggota, serta merasa senasib sepenanggungan.

“Dengan semangat itu juga, diharapkan akan dapat memacu semangat kerja bagi setiap prajurit Korem 023/KS, guna meningkatkan dan mendukung pelaksanaan tugas kedepannya,” pungkasnya. (jhonny simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *