Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Kapolres Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), AKBP Nicolas Dedy Arifianto, pimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Sibabangun dari Iptu Horas Gurning kepada Iptu Dela Antomi, Senin (213/11).

Iptu Horas selanjutnya akan menduduki jabatan barunya sebagai Kasubbag Humas Polres Tapteng. Sementara Iptu Dela, sebelumnya menjabat sebagai Kasie Propam Polres Tapteng.

Kapolres AKBP Nicolas mengatakan, sertijab merupakan hal wajar dan biasa terjadi di lingkungan Polri. Selain diperlukan sebagai sarana regenerasi dan pendewasaan bagi pembinaan karir personil, juga ditujukan untuk meningkatkan akselerasi produktivitas dan kinerja organisasi Polri, khususnya Polres Tapteng.

“Hal pokok lain yang menjadi renungan kita bersama, bahwa sertijab sekarang ini bukan lah semata-mata sebagai pelaksanaan kegiatan yang bersifat formalitas seremonial, tetapi sebagai momentum untuk mengevaluasi hal pengabdian pada masa lalu yang telah dicapai dan berbagai target yang belum tercapai. Sehingga diharapkan dapat menemukan titik kelemahan atau kekurangan di satu pihak dan menemukan metode yang terbaik di pihak lain,” ungkap Nicolas.

Dia kemudian mengucapkan terima kasih kepada Iptu Horas atas pelaksanaan tugasnya selama 1 tahun 4 bulan sebagai Kapolsek Sibabangun. Sekaligus juga dia (Nicolas) mengucapkan selamat kepada Iptu Horas atas jabatan barunya sebagai Kasubbag Humas Polres Tapteng.

“Kepada Iptu Dela, saya ucapkan selamat bertugas menjadi Kapolsek Sibabangun. Namun saudara harus menyadari bahwa tantangan tugas ke depan tidak lah semakin ringan, tapi semakin meningkat. Polres Tapteng selalu disibukkan dengan kegiatan masyarakat, khususnya memberikan pelayanan terhadap masyarakat di masa Pandemi COVID-19 yang masih melanda saat ini. Dimana kita senantiasa mensosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) serta memberikan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat yang terdampak COVID-19,” pungkas Nicolas. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *