Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Personil Koramil 01/Barus, Serma Noverman Harefa, anjangsana ke tempat-tempat warga di sekitar lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 di Desa Siantar Dolok, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), Senin (3/8).

“Kegiatan itu kita lakukan dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) untuk selalu menjaga dan menciptakan suasana harmonis antara TNI dan Rakyat,” kata Noverman.

Anjangsana yang dilakukan Noverman tersebut terkait pelaksanaan pembukaan akses jalan penghubung bagi masyarakat di wilayah Desa Huta Tombak, Huta Baringin dan Siantar Ca, Kecamatan Sosorgadong yang dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-108 Komando Distrik Militer (Kodim) 0211/Tapanuli Tengah (TT) beberapa waktu lalu.

“Pembukaan jalan penghubung itu sendiri untuk mempermudah warga dalam tranportasi dan mengangkut hasil kebunnya,” ucapnya.

Salah seorang warga Desa Siantar Dolok, yang ditemui Noverman, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Personil Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-108 karena selalu menunjukan sikap yang sopan, ramah, ringan tangan selama pelaksanaan TMMD di wilayah mereka. Sehingga warga merasa senang dengan kehadiran TNI.

“Selain itu juga, warga merasa senang, karena kehadiran TNI membawa berkah pembangunan. Dan personil Satgas TMMD juga mengajarkan serta memberikan imbauan tentang pencegahan Virus Corona (COVID-19),” ungkapnya.

Danramil 01/Barus, Kapten (Inf) Syahrial Batubara, yang ditemui terpisah, menyampaikan apresiasi atas Komsos yang selalu dilakukan oleh personil TNI khususnya dari Koramil 01/Barus di wilayah sasaran TMMD. Diakui, Komsos merupakan sesuatu yang sangat penting dalam setiap pelaksanaan TMMD, karena Komsos adalah rohnya TMMD.

“Maka itu Komsos sangat penting untuk digalakkan karena akan menciptakan kedekatan atau kemanunggalan TNI dan Rakyat,” katanya. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *