Sibolga, SeputarTapanuli.com – Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota Sibolga Nomor Urut 1, Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumban Tobing (Jamal-Pantas), menyediakan program spesial kepada masyarakat Kota Sibolga. Setiap Kepala Keluarga (KK) akan mendapatkan tunjangan hari besar keagamaan sebesar Rp300 ribu setiap tahun.

Program pemberian tunjangan hari besar keagamaan itu disampaikan oleh Calon Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, saat menyapa pedagang Pasar Sibolga Nauli, Rabu (11/11). Kehadiran Jamaluddin yang akran dipanggil Jamal ke tempat itu difasilitasi langsung oleh Ketua Himpunan Pedagang Pasar Sibolga Nauli (HP2SN), Bustanil Arifin Panggabean.

“Salah satu visi-misi dari pasangan JP (Jamal-Pantas) adalah untuk mewujudkan masyarakat Sibolga yang Makmur. Dalam rangka ini, Pasangan JP akan memberikan tunjangan hari besar sebesar Rp300 ribu kepada setiap KK bila terpilih memimpin Kota Sibolga,” kata Jamal.

Jamal mengungkapkan, tunjangan hari besar keagamaan ini diberikan tanpa kecuali, baik kaya maupun miskin. Begitu juga suku dan agama penerima, Islam, Kristen, Budha, Hindu maupun Konghucu. Semua dapat tanpa perbedaan.

“Sama seperti setiap ajaran baru, setiap hari besar keagamaan juga, orang tua pasti kebingungan. Makanya JP hadir untuk membantu beban para orang tua,” tutur Jamal.

Mantan Wakil Bupati  dan Ketua DPRD Tapanuli Tengah (Tapteng) ini optimis program itu terealisasi. Selain uangnya disebutkan ada di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sibolga dan diperbuat dengan hati dan perasaan, Pasangan JP diusung mayoritas kursi di DPRD Sibolga.

“Dari 20 anggota dewan di DPRD Sibolga, Pasangan JP didukung sebanyak 13 orang. Sehingga program-program JP, terutama program pemberian tunjangan hari besar keagamaan ini akan bisa kita realisasikan. Sekalipun 7 anggota dewan tidak menyetujuinya,” pungkas Jamal. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *