Sibolga, SeputarTapanuli.com – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumban Tobing, benar-benar siap untuk membangun Kota Sibolga, ke arah yang lebih baik. Pasangan Nomor Urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Sibolga 2020 yang akrab disapa pasangan JP (Jamal-Pantas) ini telah memiliki rancangan hebat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Sibolga.

Hal itu disampaikan Calon Wali Kota Sibolga pasangan itu, Jamaluddin Pohan, dalam pemaparan visi dan misi Pasangan JP kepada seratusan pedagang Pasar Sibolga Nauli yang difasilitasi oleh Himpunan Pedagang Pasar Sibolga Nauli (HP2SN), Rabu (11/11).

Jamal demikian akrab namanya disapa pada kesempatan itu menyampaikan rencana Pasangan JP untuk membangun tempat wisata modern dan megah di pinggir laut/atas laut dan di perbukitan/pegunungan. Tujuannya untuk memberikan nilai tambah bagi pariwisata dan peningkatan ekonomi masyarakat Kota Sibolga.

“Ditempat ini akan dilengkapi sarana dan prasarana, seperti tempat kuliner/restoran, tempat bermain seperti water park dan lainnya. Sehingga masyarakat Kota Sibolga tidak perlu lagi ke tempat lain, tapi sebaliknya orang luar daerah akan datang ke Kota Sibolga,” kata Jamal.

Calon Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan saat menyampaikan visi dan misi Pasangan JP kepada seratusan pedagang Pasar Sibolga Nauli, Rabu (11/11). (SeputarTapanuli/Jhonny Simatupang)

Jamal juga menyampaikan rencana Pasangan JP lainnya ingin menjadikan Sibolga sebagai pusat sandang (Konveksi/Pakaian). Tujuannya juga tak lain selain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sibolga, agar masyarakat dan pedagang Sibolga tidak lagi harus pergi ke luar daerah seperti Medan, Padang Sidempuan, Bukit Tinggi atau Jawa untuk membeli pakaian.

“Dalam upaya merealisasikannya, kami (Pasangan JP) berencana mendirikan/membentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Sandang untuk penanganannya. Disamping masyarakat akan dilatih/dibina untuk memproduksi pakaian,” ungkap Jamal.

Jamal memastikan, rencana mereka tersebut akan terealisasi. Alasannya, Pasangan JP diusung mayoritas partai di DPRD Sibolga. Dari 20 kursi di DPRD Sibolga, Pasangan JP didukung sebanyak 13 anggota DPRD Sibolga.

“Ini memungkinkan kami untuk bisa memenuhi janji kampanye. Maka itu, kami (Jamal-Pantas) garansi, visi dan misi kami akan terlaksana, karena kami dihantar 13 kursi di DPRD,” tukas Jamal.

Dasar Calon Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumban Tobing untuk membangun tempat wisata megah dan modern di pinggir/atas laut dan diperbukitan/pegunungan itu, dilatarbelakangi oleh kondisi sumber daya alam (SDA) Sibolga. Pasangan JP benar-benar ingin memaksimalkan potensi SDA Sibolga bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Sibolga, utamanya laut yang tidak dimiliki oleh beberapa daerah di Indonesia khususnya hinterland (Tetangga) Sibolga. Pasangan ini bahkan telah mempersiapkan grand design/rancang bangunnya.

Demikian juga dengan rencana pasangan JP untuk menjadikan Sibolga sebagai pusat sandang (Konveksi/Pakaian). Juga dilatarbelakangi oleh keinginan pasangan JP untuk membantu peningkatan pendapatan pedagang dan masyarakat Sibolga, karena selama ini masyarakat dan pedagang Sibolga membeli pakaian ke luar Sibolga.

“Kita targetkan 5 tahun kepemimpinan kita bila terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, itu terealisasi. Atau paling tidak ada landasan/dasar bangunannya. Karena kita juga menyadari, banyak program pembangunan dan pengembangan ekonomi lainnya yang dipersiapkan oleh pasangan JP bila memimpin Sibolga,” pungkas Jamal. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *