Padangsidempuan, SeputarTapanuli.com – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-70 Kodam I/Bukit Barisan (BB), Batalyon Infanteri (Yonif) 123/Rajawali (RW) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Tapanuli Selatan (Tapsel) melaksanakan aksi donor darah bertempat di Aula OS Rajagukguk Mako Yonif 123/RW Kota Padangsidimpuan, Selasa (9/6).

Kegiatan yang melibatkan prajurit dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Yonif 123/RW itu dipimpin langsung Danyonif Yonif 123/RW, Letkol (Inf) Rooy Chandra Sihombing, dan dihadiri Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVII Yonif 123 Koorcab Rem 023, Ny Rieka Rooy Chandra Sihombing.

Letkol Rooy dalam keterangannya mengatakan bahwa donor darah merupakan kebajikan yang luhur nilainya bagi sesama manusia. Sebab setetes darah yang disumbangkan kata dia, sangat berarti bagi keselamatan nyawa orang lain.

“Terutama di moment Pandemi COVID-19 saat ini mengajak kita semua untuk terus mempertebal rasa perikemanusiaan dan tanggung jawab terhadap sesama manusia,” katanya.

Dia pun berharap kegiatan donor darah yang dilaksanakan pihaknya dalam rangka HUT Kodam/BB ke-70 ini dapat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah.

“Apalagi di tengah Pandemi COVID-19 ini, kebutuhan darah PMI sangat lah terbatas” ucap Rooy.

Aksi donor darah juga kabarnya dilaksanakan oleh prajurit Kompi Senapan A Tarutung bersama Kodim 0210/Tapanuli Utara (TU) dan PMI Tapanuli Utara (Taput) bertempat di Makodim 0210/TU itu. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *