Sibolga, SeputarTapanuli.com – Ketua Karang Taruna Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Denni Aprilsyah Lubis, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memanjatkan doa menurut agama dan kepercayaannya masing-masing, secara berjamaah.

Hal tersebut disampaikannya menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 dengan harapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) berjalan damai, aman, dan terpilih pemimpin terbaik. Juga agar jangan terulang sejarah buruk/kelam pada masa lalu, 2010.

“Tidak ada yang mampu melawan kuasa Tuhan, dalam sekejap sesuatu dapat diubah Tuhan. Hati manusia juga demikian, dalam sekejap dapat dibolak-balik Tuhan. Mari kita semua elemen masyarakat panjatkan doa kepada Tuhan agar Pilkada berjalan damai di kota kita tercinta ini dan meminta diberikan pemimpin terbaik,” pinta Denni, Jumat (4/12).

Dia pun meminta kepada semua pihak untuk menghentikan saling hujat dan saling caci maki serta meluangkan sejenak waktu untuk berdoa meminta kepada Tuhan.

“Hemat saya, itu lah wujud kecintaan tertinggi setiap kita bagi masa depan kota kita ini,” ujarnya.

Denni juga mengharapkan kepada seluruh pengurus rumah ibadah dan para pemuka agama supaya dapat melaksanakan doa secara berjamaah di masing-masing rumah ibadah yang dipimpin oleh pimpinan ibadah masing-masing saat ibadah berlangsung.

“Berhubung ini hari Jumat, kiranya di seluruh masjid, setiap Khatib memimpin doa berjamaah bersama jamaah sholat Jumat. Pada Minggu atau hari ibadah lainnya, kiranya di seluruh gereja di Kota Sibolga, para Pendeta memimpin doa bersama seluruh jemaat. Demikian pula bagi saudara-saudara kami yang beragama Budha, Hindu dan Konghucu, mari lakukan doa bersama di hari ibadah secara berjamaah,” pungkas Denni. (Jhonny Simatupang/ril)

 

Ketua Karang Taruna Sibolga, Denni Aprilsyah Lubis. (SeputarTaoanuli/Dok Denni Aprilsyah Lubis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *