Humbahas, SeputarTapanuli.com – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), meninjau lahan pengembangan Food Estate atau Lumbung Pangan di wilayah Komando Resort Militer (Korem) 023/Kawal Samudera (KS) di Desa Ria-ria, Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbahas, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (27/10).

Dalam peninjauan ini, Jokowi mendapat penjelasan langsung dari Menteri Pertanian (Mentan), Sahril Yasin Limpo, dan Menteri Lingkungan Hidup (LH) dan Kehutanan, Siti Nurbaya, terkait lahan yang akan dikerjakan sebagai proyek pangan Nasional itu.

Presiden Jokowi saat mendengar penjelasan tentang Food Estate atau Lumbung Pangan yang berada di wilayah Korem 023/KS di Desa Ria-ria, Kabupaten Humbahas, Sumut, Selasa (27/10). (SeputarTapanuli/Dok Penrem 023/KS)

Peninjauan tersebut sebagai langkah awal dalam proses pengembangan lahan yang dilakukan pemerintah dalam mempercepat upaya untuk mengantisipasi Indonesia dari ancaman krisis pangan, seperti diperingatkan Badan Pangan dan Pertanian Dunia (Food Agricultural Organization/FAO).

Setelah meninjau lahan pengembangan Food Estate, Jokowi dan rombongan selanjutnya menyerahkan Sertifikat Tanah kepada masyarakat di sekitar wilayah kabupaten itu. Acara itu berlangsung aman dan lancar.

Presiden Jokowi saat meninjau bincang-bincang dengan tokoh adat di Kabupaten Humbahas, Sumut, di sela meninjau Food Estate atau Lumbung Pangan dan menyerahkan sertifikat tanah kepada masyarakat di Kabupaten Humbahas, Selasa (27/10). (SeputarTapanuli/Dok Penrem 023/KS)

Komandan Resort Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), yang bertindak sebagai Komandan Satuan Tugas (Danstagas) Pengamanan (PAM) VVIP Kunker Jokowi, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, pun mengucapkan terima kasih kepada semua unsur yang terlibat dalam pengamanan VVIP tersebut.

“Terima kasih kepada semua pihak, kunker Bapak Presiden Jokowi berlangsung aman dan lancar,” ucap Febriel.

Turut hadir mendampingi Kunker Jokowi ke Humbahas, Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Agraria, Sofyan A Djalil, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Pangdlima Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan (BB), Mayjend TNI Irwansyah, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut), Irjend Pol Martuani Sormin, dan lainnya. (Jhonny Simatupang/ril).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *