Sibolga, SeputarTapanuli.com – Pemuda lajang berinisial SJAL alias S, 21, warga Dusun V Lae Meang, Kelurahan Lae Nuaha, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut) ini kemungkinan akan mendekam di penjara dalam waktu lama. Ia diduga memiliki dan juga menjual Narkoba jenis Sabu-Sabu kepada orang lain.

Ia ditangkap Satuan Reserse (Satres) Narkoba Kepolisian Resort (Polres) Sibolga pada Selasa (26/1) sore lalu sekira pukul 18.00 WIB di Jalan Patuan Anggi, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga. Dari tangannya saat itu, polisi menemukan 5 paket kecil Sabu-Sabu seberat 5,42 gram.

“Penangkapan SJAL ini atas informasi masyarakat yang menyebutkan bahwa ada masyarakat yang menguasai Narkoba. Kasat Narkoba, AKP Sugiono lantas memerintahkan KBO Narkoba, Iptu E Marbun untuk melakukan penyelidikan dan pendalaman atas informasi tersebut,” kata Kasubbag Humas Polres Sibolga, Iptu R Sormin dalam keterangannya atas nama Kapolres, AKBP Triyadi, Kamis (4/2)

Dari hasil pemeriksaan Polisi, Sabu-Sabu tersebut ternyata diperoleh SJAL dari seorang temannya yang sudah dikenalnya sejak 1 tahun lalu di tempat perebusan ikan di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan sebanyak 15 gram/3 zak. Selain dikonsumsi, Sabu-Sabu tersebut juga dijual oleh SJAL dan telah berhasil menjualnya sebanyak 10 gram dengan harga Rp3 juta dan uang penjualannya diberikan langsung kepada si pemilik Sabu-Sabu.

“SJALyang tinggal di rumah keluarga (Family) nya di Jalan Patuan Anggi Sibolga ini mendapatkan Sabu-Sabu itu pada Minggu (24/1) sore sekira pukul 16.00 WIB. Sebelumnya pemilik Sabu-Sabu menawarkan kepada SJAL untuk menjualkan Sabu-Sabu nya dan SJAL memauinya,” beber Sormin.

SJAL sementara masih diinapkan di Ruang Tahanan Polisi (RTP) Polres Sibolga menunggu proses hukum lebih lanjut yang harus dijalaninya. Ia diancam pasal pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) Undang-Undang (UU) RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Ancaman hukumannya di atas 5 tahun,” tukas Sormin. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *