Sibolga, SeputarTapanuli.com – Jabatan Wakil Kepala Kepolisian Resort (Waka Polres) Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) yang sebelumnya kosong sepeninggal pensiun AKBP (Purn) Sutrisno kini dipegang oleh Kompol R Sihombing. Kompol R Sihombing sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) di Polres tersebut.

Serah Terima jabatan (Sertijab) Waka Polres Sibolga ini dilangsungkan Senin (31/8) di Aula Wira Pratama Polres Sibolga, dipimpin langsung Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi. Bersamaan dengan itu dilakukan Sertijab jabatan dua Kepala Satuan (Kasat), yakni Kasat Intel dan Kasat Lantas Polres Sibolga.

Jabatan Kabag Ops Polres Sibolga kini dipegang oleh Kompol Joni Sirait, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Unit (Kanit) 3 Subdit 3 Direktorat Reserse Narkoba (Dit Res Narkoba) Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut).

Sementara jabatan Kasat Intel Polres Sibolga dipegang oleh AKP Agus Adhitama yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Tapanuli Tengah (Tapteng). Agus menggantikan AKP Misrianto, yang dimutasi menjadi Kepala Sub Bagian Pembinaan Operasi Bagian Operasi (Kasubbag Bin Ops Bag Ops) Polres Sibolga. Sedangkan jabatan Kasat Lantas Polres Sibolga dipegang oleh AKP Suprianto Pardjannijadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Barumun Polres Padang Lawas (Palas) menggantikan AKP KA Lubis yang dimutasi menjadi Kanit 2 Sigar Subdit Gakkum Dit Lantas Polda Sumut.

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, menandatangani naskah sertijab 4 pejabat baru di Polres Sibolga, Senin (31/8). (SeputarTapanuli/Dok Humas Polres Sibolga)

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi mengatakan, Sertijab ini berdasarkan Surat Telegram Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Nomor ST/741/VIII/Kep/2020, tanggal 12 Agustus 2020 dan Surat Telegram Nomor ST/743/VIII/Kep/2020 tanggal 12 Agustus 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polda Sumut.

“Pesan saya kepada pejabat baru, segera pahami dan pelajari karakteristik wilayah dan sesuaikan diri. Selain itu, bangun komunikasi, koordinasi dan kolaborasi sesama anggota serta lanjutkan tugas dan inovasi dari pejabat lama,” kata Triyadi dalam sambutan dan arahannya.

Triyadi juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para istri para pejabat lama atas kesetiaan serta pengorbanan yang telah diberikan dalam mendampingi dan mendukung pelaksanaan tugas suami.

“Terutama dalam aktivitas pada kegiatan-kegiatan Organisasi Bhayangkari Cabang Sibolga,” tukasnya. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *