Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Mahligai melaksanakan Dauroh Marhalah satu (DM 1/Pelatihan Tingkat Pertama) selama dua hari 12-13 September 2020 di Aula MTs Al-Maidar Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut). Kegiatan itu terkait rekrutmen anggota baru (Pengkaderan).

Ketua KAMMI Sibolga-Tapteng, Junaidi Syahputra, dalam sambutannya menyampaikan, sebagai organisasi kader (Harokatul Tajnid) dan organisasi pergerakan (Harakatul Amal), KAMMI melakukan pendekatan sistematik dalam keseluruhan proses pengkaderan.

“Semua bentuk aktivitas pengkaderan disusun dengan semangat integralistik untuk mengupayakan lahirnya kader (Mujadid) berkualitas, yang mampu mewujudkan tujuan organisasi,” katanya.

Dia pun berpesan kepada seluruh peserta yang hadir agar tetap semangat dan benar-benar mengikuti kegiatan. Selain itu dia juga meminta kepada seluruh peserta agar memetik ilmu dan mengamalkannya.

“Meskipun jumlah kita saat ini sedikit, namun tetap lah optimis, karena setiap perjuangan di mulai dari sedikit orang,” tuturnya.

Pemateri di kegiatan DM 1 KAMMI, Hendra Sahputra, menerima piagam penghaargaan dari Ketua KAMMI Sibolga-Tapteng, Junaidi Syahputra, disela kegiatan KAMMI di Pandan, Sabtu (12/9). (SeputarTapanuli/Dok Haris Sikumbang)

Sementara itu, Ketua Panitia DM 1 KAMMI Mahligai, Meisa Ananda, menyebutkan jika peserta yang hadir pada kegiatan itu belum memenuhi target panitia, karena kondisi mahasiswa yang masih menjalani libur perkuliahan.

“Adapun beberapa peserta yang hadir berasal dari kampus STAI Bahriyatul Ulum Pandan dan Kampus STIE Al-Washliyah Sibolga-Tapteng,” ungkapnya.

DM 1 KAMMI tersebut menghadirkan pemateri, Hendra Sahputra, selaku dosen dan mantan Ketua Senat Mahasiswa STIE Al Washliyah Sibolga-Tapteng. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *