Kapoldasu, Irjend Pol RZ Panca Putra bersama Kasdam I/BB, Brigjend TNI Didied Pramudito, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Kabupaten Samosir, Sabtu (4/9). (seputartapanuli/dok penrem 023/ks)

Samosir, seputartapanuli.com – Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu), Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, bersama Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) I/Bukit Barisan (BB), Brigjend TNI Didied Pramudito, meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Kabupaten Samosir.

Peninjauan itu dilaksanakan, Sabtu (4/9), bertempat di Puskesmas Ambarita, Kecamatan Simanindo.

Peninjauan itu dilakukan, untuk melihat kesuksesan pelaksanaan vaksinasi TNI/Polri di daerah pemilik wisata terkenal di Sumut dan manca negara tersebut.

Menurut Komandan Resor Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, yang mendampingi Kapoldasu dan Kasdam I/BB dalam peninjauan itu, vaksinasi massal yang dilaksanakan di Kabupaten Samosir ini, merupakan wujud kontribusi TNI/Polri dalam menggenjot cakupan vaksinasi Covid-19.

“Selain itu juga, sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab Kapoldasu dan Kasdam I/BB terhadap percepatan vaksinasi di Sumut, khususnya di Kabupaten Samosir,” kata Febriel.

Febriel, selaku pemegang tongkat komando di wilayah Korem 023/KS, yang meliputi 19 Kabupaten/kota di Sumut, salah satunya Kabupaten Samosir ini juga menyebutkan, bahwa dalam hal itu, Kodam I/BB dan Poldasu telah berkomitmen untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Sumut, salah satunya dengan mengadakan vaksinasi massal untuk mempercepat tercapainya herd immunity.

“Untuk itu, kita (TNI/Polri) mengingatkan masyarakat supaya tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) 5M, sekalipun sudah mendapatkan vaksin dosis I dan II. Prokes 5M itu, seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tukas Febriel.

Peninjauan itu turut dihadiri Asisten Teritorial (Aster) Kasdam I/BB, Kolonel (Inf) SL Manurung, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0210/Tapanuli Utara (TU), Letkol (Czi) Rony Agus Widodo, dan Karo Ops Poldasu, Kombes Pol DS Tarigan.

Kemudian, Dansat Brimob Poldasu, Kombes Pol Suheru, Kabit TIK Poldasu, Kombes Pol R Sinambela, Dirkrimsus Poldasu, Kombes Pol Jon Carles Nababan, dan Dirbinmas Poldasu, Kombes Pol Sofian Hidayat. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *