Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto, mengeluarkan perintah kepada seluruh Personil Polres dan Polsek jajaran agar melakukan penyemprotan seluruh ruangan Polres dan Polsek dengan cairan disinfektan setiap hari. Hal itu dimaksudkan untuk menjaga kesehatan seluruh Personil Polres dan Polsek dari COVID-19 yang tengah melanda dunia, khususnya di Tapteng.

Selain itu juga, Kapolres memerintahkan agar di setiap pos penjagaan Polres dan Polsek jajaran juga disediakan sabun dan tempat mencuci tangan agar seluruh Personil Polres dan Polsek jajaran mencuci tangan terlebih dahulu sebelum melaksanakan tugas. Serta alat pengukur/pengecek suhu tubuh untuk mengukur suhu tubuh seluruh personil Polres dan Polsek setiap hari.

Petugas Propam sedang mencek suhu tubuh personil Polres Tapteng, Senin (5/10). (SeputarTapanuli/Dok Humas Polres Tapteng)

Perintah Kapolres itu kemudian ditindaklanjuti seluruh Personil Polres dan Polsek jajaran Senin (5/10), dengan melakukan penyemprotan massal seluruh ruang Polres dan Polsek jajaran dengan cairan disinfektan.

Ruang Polres yang disemprot, seperti ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Penjagaan, ruang pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), ruang Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) dan kendaraan dinas roda dua dan empat. Sama halnya dengan Polsek jajaran melakukan penyemprotan ruang SPKT, penjagaan, ruangan unit Reskrim Polsek sejajaran dan kendaraan dinas roda dua dan empat.


Salah seorang petugas Propam sedang mencuci tangan di tempat cuci tangan yang disediakan di Polres Tapteng, Senin (5/10). (SeputarTapanuli/Dok Humas Polres Tapteng)

“Ya, penyemprotan seluruh ruangan, pengecekan suhu tubuh dan cuci tangan bagi seluruh Personil Polres dan Polsek jajaran ini akan dilaksanakan setiap hari untuk memutus COVID-19. Sementara bagi Personil yang kedapatan tidak menggunakan masker akan diberikan tindakan tegas oleh Kasie Propam, berupa pushup. Hal itu untuk menyadarkan Personil arti pentingnya kesehatan,” kata Kapolres.

Kapolres mengakui, sebelum melaksanakan tugas, Personil Polres Tapteng dan Polsek jajaran harus sehat. Begitu juga dengan kendaraan yang akan digunakan, harus tetap steril dari COVID-19.

“Demikian setiap ruangan Polres dan Polsek jajaran juga harus steril agar masyarakat yang berkunjung tidak tertular COVID-19,” pungkas Kapolres. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *