Sejumlah rumah warga di Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga tampak tinggal puing-puing dari peristiwa kebakaran yang terjadi, Senin (3/5) siang tadi. (seputartapanuli/dok humas polres sibolga)

Sibolga, seputartapanuli.com – Kebakaran yang terjadi di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) tepatnya di Jalan Perintis Kemerdekaan Lingkungan I, Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Senin (3/5) siang tadi, tercatat menghanguskan 12 rumah dan mengakibatkan 40 Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal.

“Total sementara rumah yang terbakar sebanyak 12 unit, 10 rusak berat dan 2 rusak ringan (hanya dapur). Ke-12 rumah ini diperkirakan dihuni oleh 40 KK,” kata Kasubbag Humas Polres Sibolga, Iptu R Sormin, dalam keterangannya atas nama Kapolres, AKBP Triyadi.

Sormin mengungkapkan, untuk korban jiwa tidak ada, begitu juga dengan korban luka. Demikian sumber api masih dalam proses penyelidikan oleh pihak Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sibolga yang telah memasang ‘Police Line’di lokasi kebakaran.

“Sekitar pukul 15.40 WIB, api dapat dipadamkan oleh pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kota (Pemkot) Sibolga dibantu Jajaran Polres Sibolga yang dipimpin langsung Bapak Kapolres bersama Pejabat Utama (PJU) Polres dengan jajaran Polsek, dan Koramil 06 Sibolga serta masyarakat setempat,” imbuh Sormin. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *