Gunung Sitoli, SeputarTapanuli.com – Setiap orang yang keluar masuk kepulauan Nias, Sumatera Utara (Sumut) akan dipantau dan diawas ketat (ekstra) guna mencegah penyebaran dan peningkatan COVID-19 di wilayah itu.

Komandan Resort Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, selaku Komandan Satuan GugusTugas Penanganan COVID-19 Kepulauan Nias, meminta kepada seluruh Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) se Kepulauan Nias dan juga Pemerintah Propinsi Sumatera Utara (Pempropsu) untuk melakukan pemantauan dan pengawasan ekstra terhadap orang yang keluar maupun masuk ke Pulau Nias itu, baik melalui jalur Pelabuhan maupun Bandara.

“Kondisi sekarang ini memaksa kita untuk melakukan berbagai upaya dalam rangka memutus rantai penyebaran COVID-19 ini,” kata Danrem, saat memimpin rapat Koordinasi bersama para Kadis dan Kepala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) se Kepuluan Nias di ruang Rapat Kantor Wali Kota Gunung Sitoli, Sabtu (19/9).

Turut hadir dalam rapat itu, Wakil Komandan (Wadan) Satgas, AKBP Parlautan Siregar, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0213/Nias, Letkol (Inf) Lubuan Simbolon, Kabagops Polres Nias, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut, Riadil Akhir Lubis, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sumut, Abdul Haris Lubis dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Sumut, Rianofida Telaumbanua.

Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang.(SeputarTapanuli/Dok Penrem 023/KS)

Danrem juga mengajak seluruh yang hadir dalam rapat itu agar bersama-sama membangun komitmen menegakkan Protokol Kesehatan di kepulauan Nias. Hal itu disampaikan Danrem dalam rangka menyelamatkan dan melindungi masyarakat khususnya masyarakat di Kepulauan Nias dari bahaya COVID-19.

“Apa yang kita lakukan itu sebagai wujud perhatian kita demi menyelamatkan dan melindungi masyarakat dari COVID-19. Jadi fokus utama kedepan Satgas COVID-19 adalah Pencegahan Penyebaran COVID-19,” tegasnya. (Jhonny Simatupang)

Danrem 023/KS memimpin rapat bersama instansi terkait di Kepulauan Nias dan Pempropsu dalam rangka membahas upaya pencegahan COVID di Nias, Sabtu (19/9) di ruang Rapat Kantor Wali Kota Gunung Sitoli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *