Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, saat meninjau vaksinasi Covid-19 Korem 023/KS kepada Purnawirawan, Kawakawuri, dan KBT di Makorem 023/KS, Kamis (20/5). (seputartapanuli/dok penrem 023/ks)

Sibolga, seputartapanuli.com – Komandan Resor Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, kembali turun meninjau pelaksanaan ‘Vaksinasi Covid-19’ kepada Purnawirawan serta Warakauri dan Keluarga Besar TNI (KBT) yang ada di wilayah jajaran Korem 023/KS, Kamis (20/5). Kegiatan itu sudah berlangsung selama tiga hari dimulai sejak Selasa (18/5) lalu.

Dalam peninjauan itu, Danrem Kolonel Febriel menekankan kepada seluruh peserta vaksinasi agar tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes). Alasannya, antibodi tidak serta merta langsung terbentuk dengan baik.

“Maka, dalam kurun waktu tersebut agar tetap disiplin dalam menjalankan Prokes yang ketat,” ujar Febriel.

Para Purnawirawan dan Warakawuri yang mengikuti ‘Vaksinasi Covid-19’ tersebut mendapatkan pendampingan khusus dari Babinsa masing masing Kodim. Hal itu wajib dilakukan mereka (Babinsa) untuk kelancaran pelaksanaan vaksinasi.

Vaksinasi kepada para Purnawirawan dan Warakawuri ini sendiri, bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada kelompok lanjut usia (Lansia), karena mereka dianggap sudah rentan terhadap penyakit.

Menurut Febriel, pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap Purnawirawan dan Warakawuri ini, merupakan bentuk penghormatan dan kepedulian TNI terhadap para sesepuh yang telah mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

“Selain itu juga, sebagai bentuk tanggung jawab dan kewajiban kita ikut mendukung program pemerintah dalam pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir,” tukasnya. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *