Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Manduamas, Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (16/1) lalu, turun membantu anggota masyarakat yang mendapatkan kemalangan di daerahnya.

Mereka memberikan Mobil Patroli mereka untuk mengangkut dan mengantarkan jenajah seorang anggota masyarakat biasa ke Tempat Pemakaman Umum (TPU), Sabtu (16/1).

“Hal itu merupakan salah satu tugas Polri, yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto, melalui Kasubbag Humas, AKP Horas Gurning, terkait hal tersebut, Minggu (17/1).

Pemberian Mobil Patroli itu atas permintaan salah seoranh anggota masyarakat daerah itu kepada pihak Polsek Manduamas, karena ketiadaan mobil pengangkutan jenajah di Kecamatan Manduamas.

Kapolsek Manduamas AKP Kuson Butar-Butar saat itu juga langsung menunjukkan jiwa sosial dengan memerintahkan personilnya untuk memberikan bantuan dengan membawa Mobil Patroli Polsek Manduamas jenis Pikap sebagai pengangkut jenajah.

“Tapi Kapolsek Manduamas AKP Kuson Butar-Butar tetap menekankan kepada Personil Polsek Manduamas dan masyarakat pelayat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Tujuannya guna menghindari terjadinya klaster baru penyebaran COVID-19,” beber Gurning.

Jenajah warga Manduamas yang diangkut dan diantarkan dengan Mobil Patroli itu, yakni jenajah seorang Nenek bergelar Oppung Maria Boru Pinayungan, 75, warga Kelurahan PO Manduamas. Jenajah Nenek ini diangkut dan diantarkan ke TPU di Kelurahan Parluasan, Kecamatan Manduamas, yang berjarak sekitar 2 Km dari rumah duka. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *